Sukses

Viral Tim Pemulasaraan Jenazah Covid-19 di Temanggung Dibantu oleh Sosok Misterius

Liputan6.com, Jakarta Pemakaman jenazah pasien Corona Covid-19 tentu harus dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Biasanya, dari rumah sakit sudah disediakan tim khusus pemulasaran karena harus mengenakan pakaian apd dan sterilisasi tempat menggunakan disinfektan.

Baru-baru ini ada kisah mistis yang diceritakan oleh salah seorang warganet dengan akun @9itmr ketika Gugus Tugas GP Ansor Temanggung bagian pemulasaran memakamkan jenazah Covid-19. 

Berdasarkan kisah tersebut, tim yang awalnya hanya terdiri dari 6 orang tiba-tiba saja bertambah menjadi 7 orang. Salah satu dari orang tersebut merupakan sosok misterius yang tiba-tiba hadir dan membantu selama proses pemulasaran.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (11/8/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Dibantu sosok misterius

Dilansir dari postingan akun Twitter @9itmr pada Selasa (10/8), Tim Gugus Tugas GP Ansor Temanggung mengalami peristiwa mistis ketika sedang memakamkan salah satu jenazah pasien Covid-19 di malam hari. 

"Kita berenam, terdiri dari 5 orang Banser dan 1 orang Kokam, semua pakai APD dengan garis biru. Nah ada yang ikutan membantu, dengan APD putih polos," tulis salah seorang relawan.

Awalnya banyak yang mengira bahwa sosok putih yang mengenakan APD tersebut hanyalah pantulan cahaya. Namun, saat dihitung, sosok yang berada di dalam foto memang berjumlah tujuh orang.

Dikisahkan lebih lanjut bahwa dalam tim ada dua orang yang sudah menyadari kehadiran sosok misterius tersebut. "Dia sejak sebelum adzan magrib dah ngitung kelebihan satu orang, tapi dia duduk membelakangi kita, menghadap ke liang makam," ungkap salah seorang relawan.

Bahkan berdasarkan pengakuan salah seorang relawan yang mengikuti proses pemulasaran tersebut, kediamannya tiba-tiba saja berbau wangi.

 

3 dari 3 halaman

Viral di kalangan warganet

Kisah ini pun lantas menjadi viral di kalangan warganet yang turut penasaran dengan sosok misterius tersebut. Postingan tersebut pun menarik banyak perhatian dan menuai beragam respon.

"Biasanya di akhir pemakaman khususnya pemakaman malam hari akan diakhiri dengan "matur nuwun mbah sampun direwangi" itu kalo di daerah gw si," tulis akun @followajaskuy

"Siapapun yang pake apd polos terima kasih udah bantu *untung buka twitnya pagi," tulis akun @imalavis

"GP Ansor Temanggung keren. Semoga aja itu orang baik yg niat bantu. Atau setidaknya ada hal2 gaib untuk membantu, bkn menyusahkan apa lg menakuti," tulis akun @afiiitz10

"Mas, di Bong Manden emang mantep mas. Kebetulan mbah uyutku disarekke disana, terus aku sama abah pas nyekar didatangin mbak K. Terus kita baca2in, ilang. Trs pas nyekar di benteng diponegoro di Makassar eh mbak K yg sama persis dateng lagi." tulis akun @nblnndf

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS