Sukses

Viral Pria Ancam Kurir Minta Uang Kembali Saat Transaksi COD Ini Tuai Sorotan

Paket sudah dibuka, kurir ini diancam dan diminta kembalikan uang.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini banyak terjadi kasus viral mengenai paket dalam pengiriman Cash On Delivery (COD). Metode COD sendiri banyak digunakan dalam berbagai platform toko online untuk memudahkan konsumen, namun malah terjadi banyak masalah.

Saat ini banyak netizen menyerukan agar metode COD ini dihapuskan, seperti dalam media sosial Twitter. Baru-baru dalam media sosial Twitter, ada sebuah video viral di mana seorang kurir mengantar paket COD namun malah mendapat ancaman.

Saat antarkan paket, penerima sudah membongkar isinya namun meminta uangnya dikembalikan. Karena terjadi adu mulut dan ancaman, video ini pun menjadi sorotan.

Berikut ulasan pria ancam kurir minta uang kembali yang Liputan6.com kutip dari Twitter @ndagels, Kamis (20/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah bongkar paket, konsumen ini ancam kurir untuk kembalikan uangnya

Baru-baru ini ada sebuah video viral saat kurir antarkan paket COD di media sosial Twitter. Video yang diunggah oleh akun @ndagels sejak Rabu (19/5/2021) ini pun viral.

Dalam video tersebut, terjadi percakapan antara kurir dan penerima paket COD. Namun karena merasa barang yang diterima tidak sesuai, konsumen tersebut meminta uangnya untuk dikembalikan.

Saat diminta uangnya dikembalikan, sang kurir menolak karena barangnya sudah dibuka.

"Kalau ini sudah dibuka nggak bisa mas, kalau tadi misalkan sebelum dibuka cancel bisa mas.Semua COD harus sesuai produr mas, kan ada di HP mas prosedur COD itu gimana," ucap kurir kepada konsumen.

Percakapan itu pun berlangsung tegang. Dimana konsumen terlihat emosi dan menarik baju sang kurir.

"Sebelum saya emosi, kasih kembali," jawab konsumen tersebut.

Video yang berlangsung kurang lebih 2 menit tersebut ini pun tuai sorotan banyak netizen karena aksi dari penerima paket.

3 dari 3 halaman

Komentar netizen

Melihat video viral kurir antar paket COD, banyak netizen yang menyayangkan aksi dari konsumen tersebut. Banyak yang menganggap, pria tersebut tidak tahu prosedur COD saat ini.

"Kayaknya kalo orang awam mikirnya COD itu ketemuan kalo barang sesuai jadi dibeli kalo ga sesuai gajadi beli. Tapi kalo sistem COD di market place (Oren, hijau, dkk) itu agak berbeda dan orang awam kurang mengerti. Buat kasus yang diatas sih, kalo bapaknya dikasih tau baik2-" tulis akun @yourallseasons

"COD jaman sekarang tuh cash on delivery, jadi kudu bayar pas barang dateng. COD jaman dulu itu cash on demand, bayar kalo ngerasa cocok. Dahlah" tulis akun @_ipit_ipit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.