Sukses

5 Parfum yang Cocok dengan Kepribadianmu

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Hal ini juga memungkinkan bahwa kepribadian yang kamu miliki membuat kamu punya ketertarikan terhadap bau yang berbeda-beda.

Dilansir dari Dailymail, seorang psikolog asal Inggris Jo Hemmings menjelaskan bahwa ketika memilih parfum, seseorang tanpa sadar akan memilih bau yang dapat merefleksikan karakternya. Maupun persona orang yang ingin mereka tiru.

"Sebagian orang ingin aroma mereka dapat diingat, sehingga ketika meninggalkan ruangan. Mereka seolah-olah meninggalkan jejak. Kemudian sebagian lagi, Ingin sesuatu yang lebih ringan dan tidak mencolok," ujar Jo Hemmings seperti dikutip pada laman Dailymail.

Penasaran aroma apa yang cocok dengan kepribadian kamu? Berikut ulasan tentang parfum yang dilansir dari beberapa sumber oleh Liputan6.com, Kamis (13/02/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Si Ambisius

Jika kamu termasuk sebagai orang yang ambisius, maka parfum yang bernuansa woody akan cocok dengan kamu. Aroma woody memiliki kesan hangat dan bersahaja namun tetap tegas. Misalnya seperti aroma cendana, rosewood, gaharu, birch, cedar, juniper, dan pinus.

Parfum dengan hint woody biasanya memiliki aroma yang kuat dan tahan lama. Orang yang ambisius memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap performa diri mereka sendiri. Sehingga tentu saja, mereka akan cocok dengan parfum yang performanya bisa mengimbangi mereka.

3 dari 6 halaman

2. Si Strong-minded

Terlahir sebagai pemimpin, orang-orang dengan kepribadian strong-minded selalu memiliki mobilitas dan semangat yang tinggi. Maka mereka akan memilih parfum yang bisa membangkitkan mood.

Parfum dengan nuansa buah, mint, dan rempah-rempah bisa menjadi pilihan. Aroma segar yang terpancar seolah menjelaskan bahwa kamu memiliki karakter yang penuh semangat. Maka, aroma stroberi, raspberi, kelapa, pepermint, dan apel bisa jadi pilihan.

4 dari 6 halaman

3. Si Ekstrovert

Senang bertemu dengan orang baru dan mudah terbuka? Pasti kamu memiliki jiwa ekstrovert. Bagi kamu yang memiliki kepribadian ekstrovert maka parfum dengan aroma oriental akan cocok denganmu.

Pribadi yang ekstrovert ingin kehadirannya mencolok dalam setiap kesempatan. Aroma oriental seperti vanilla, jasmine, cempaka dipadukan dengan sedikit rempah-rempah adalah jawabannya. Dengan aroma tersebut, dapat memberikan kesan seksi dan sensual disetiap kehadiran kamu.

5 dari 6 halaman

4. Si Lemah Lembut

Memiliki pribadi yang lemah lembut dan sensitif. Maka kamu akan membutuhkan parfum yang ringan dan tidak terlalu menyengat. Parfum dengan nuansa bunga akan sangat cocok karena memberikan kesan romantis, sensitif, dan lembut.

Aroma bunga seperti mawar, vanilla, dan gardenia bisa menjadi pilihan. Ketika kamu memasuki suatu ruangan, hanya orang terdekat kamu yang dapat mencium aroma tersebut.

6 dari 6 halaman

5. Si Jiwa Bebas

Memiliki pribadi yang easy going, anda terbiasa melakukan hal-hal yang spontan. Tiba-tiba memiliki ide petualangan baru dan sedikit nekat adalah kegiatan sehari-harimu.

Parfum dengan nuansa serai, pepermint, dan pinus bisa menemani petualanganmu. Selain itu, anda juga bisa mengombinasikan dengan aroma greentea supaya memberikan kesan lebih segar dan provokatif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini