Sukses

Terlihat Usang dari Luar, 7 Penampakan Isi Kastil Ini Bikin Melongo

Terlihat usang, siapa sangka jika isi bagian dalam dari Kastil Chrismark ini sangat mewah dan futuristik.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang ada di benak kamu jika mendengar kastil? Pasti hampir sebagian orang membayangkan sebuah bangunan yang indah seperti di negeri dongeng. Bicara tentang kastil, ada begitu banyak kastil kuno yang tersebar di berbagai sudut di dunia. 

Setiap kastil pun punya kisah tersendiri. Termasuk kastil-kastil yang terlihat usang dan kosong. Biasanya kastil-kastil seperti ini telah puluhan atau ratusan tahun kosong dan ditinggalkan penghuninya. Tapi berbeda dengan kastil yang ada di Connecticut, Amerika Serikat.

Kastil yang sering dijuluki sebagai Hogwarts dunia nyata ini berada di Woodstock, Connecticut, seperti yang Liputan6.com lansir dari Business Insider, Kamis (16/1/2020). Kastil Chrismark ini diketahui baru berusia 19 tahun, namun terlihat usang dan seram dari luarnya.

Tapi siapa sangka jika isi bagian dalam dari kastil ini sangat mewah dan futuristik. Kastil bergaya gotik ini juga menawarkan pemandangan 180 derajat dari Danau Porter. Barikut 7 potret Kastil Chrismark yang Liputan6.com rangkum daru berbagai sumber, Kamis (16/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Terlihat usang dan seram dari luar, Kastil Chrismark ini juga dilengkapi dengan segala macam fasilitas modern yang tersembunyi di dalamnya.

3 dari 8 halaman

2. Berdiri di atas tanah seluas 354 hektar, kastil ini memiliki delapan kamar tidur, sepuluh kamar mandi, 12 perapian, kamar pembantu, perpustakaan, kolam renang, dan beberapa ruang pijat.

4 dari 8 halaman

3. Kastil ini juga memiliki ruang makan dengan desain langit-langit yang unik, dan kamar tidur utama yang menawarkan pemandangan indah.

5 dari 8 halaman

4. Kastil ini dibangun oleh Christopher Markus, cicit dari taipan baja Chicago, Clayton Mark Senior pada tahun 2001.

6 dari 8 halaman

5. Kastil unik ini tidak dibangun dengan menggunakan material batu, melainkan dengan material yang mirip dengan plester semen.

7 dari 8 halaman

6. Selain dilengkapi dengan danau, parit yang mengelilingi benteng, dan menara kecil, terdapat kebun binatang khusus untuk hewan-hewan eksotis yang disebut Wilderness Kingdom Inc seperti unta, burung unta, dan zebra.

8 dari 8 halaman

7. Namun sekarang ini diketahui kastil mewah bergaya gotik ini dijual dengan harga Rp 615 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.