Sukses

Waspada, Makan Rambutan Sambil Joget Akibatnya Bisa Fatal

Makan sambil berjoget dan bernyanyi akibatnya bisa fatal.

Liputan6.com, Jakarta Buah rambutan, buah yang memiliki rasa manis dan masih satu keluarga dengan kelengkeng, leci dan matoa. Buah rambutan memiliki biji yang diselimuti daging buah. Jadi apabila memakannya usahakan jangan sampai bijinya tertelan, namun dikelupas dulu daging buahnya dari bijinya yang ada di tengah.

Baru-baru ini muncul sebuah video bocah yang sedang berjoget dan menyanyikan lagu. Namun yang bikin ngeri, video tersebut menjadi viral karena salah seorang bocah tersedak saat makan buah rambutan.

Dalam video tersebut, tampak jika ketiga anak di bagian depan sibuk bernyanyi dan menari. Begitu pula dengan si bocah lelaki yang tampak sibuk mengunyah rambutan sambil berjoget.

Meski begitu, menjelang tengah video, terlihat jika bocah itu tiba-tiba diam dan membelalakkan matanya karena tersedak rambutan. Berikut kronologi video bocah tersedak rambutan yang Liputan6.com kutip dari akun Twitter @Diazfaris1, Selasa (2/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Bocah Tersedak Rambutan

 

Hal ini tentunya berbahaya, karena ukuran rambutan yang cukup besar bisa menghalangi saluran napasnya. Untung saja, beberapa detik kemudian, bocah itu berhasil mengeluarkan kembali rambutan yang tersangkut di tenggorokannya.

Namun, video berdurasi 15 detik yang diunggah akun @Diazfaris1 itu cukup membuat warganet yang menonton ikut merasakan kengeriannya.

''refleksnya bagus bgt langsung dikeluarin, bukan diteleni.''

''Ini bukan video untuk ditertawakan. Tetangga saya anak laki2 umur 3 tahun meninggal akibat keselek rambutan.,'' cerita seorang warganet.

"waktu itu pernah kejadian lg ngantri diklinik, tiba2 ada bapak2 gendong anaknya yg pingsan langsung nyerobot antrian aja minta langsung ditangani anaknya. pas ditangani sama dokter ternyata anaknya udh meninggal diperjalanan ke klinik. penyebabnya tersendat pas lg makan"

''Aku ga bisa bayangkan apa jadinya kalau sampai tertelan... Jangan diulangin ya dek.''

Semoga kejadian tersedak makanan ini tidak terulang lagi. Buat kamu yang lagi makan, ingatlah untuk tidak joget saat makan seperti bocah ini ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini