Sukses

SBY: Pendonor Darah, Pahlawan Kemanusiaan

Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut para pendonor darah adalah pahlawan kemanusiaan.

Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut para pendonor darah sebagai pahlawan kemanusiaan seusai mengetahui bahwa jumlah Donor Darah Sukarela (DDS) alias donor rutin sampai 100 kali mencapai 950.

"Banyak manfaat yang didapat ketika mendonor. Semakin setuju bila saya menyebut bapak dan ibu benar-benar pahlawan kemanusiaan," kata SBY dalam `Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Kebantikan Sosial Untuk Pendonor Darah Sukarela 100 kali`, di Ballroom Hotel Sahid, Selasa (17/12/2013)

Dalam sambutannya, SBY menyatakan rasa terimakasih atas kepedulian para pendonor darah yang telah menyumbangkan darahnya secara sukarela. Dengan mendonorkan darah, lanjut SBY, berarti memberikan hadiah bagi kehidupan orang lain.

"Saya menyebutnya Give the gift of life. Darah adalah hadiah. 1 kantong darah, menyelamatkan banyak nyawa," kata SBY lagi.

Tak ketinggalan SBY pun menyampaikan ucapan terimakasih yang disampaikan Presiden Filipina Benigno Aquino III kepada masyarakat Indonesia atas bantuan darah pada korban Topan Haiyan.

"Saya ingin menyampaikan rasa terimakasih yang datang dari sahabat saya. Dia mengatakan, masyarakat Indonesia sudah banyak menolong para korban yang ada di Filiphina," kata SBY.

(Adt/Mel/*)

Baca Juga:

100 Kali Rutin Donor Darah, PMI Beri Penghargaan ke 950 Pendonor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.