Sukses

Hidung Pria Lebih Besar dari Wanita Sejak Usia 11 Tahun

Pernah memperhatikan hidung pria? Hidung pria, cenderung 10 persen lebih besar dibandingkan wanita. Ini Alasannya

Awalnya hidung pria dan wanita ukurannya sama. Namun sejak usia 11 tahun mulai kelihatan beda, hidung pria menjadi lebih besar ketimbang wanita. Kenapa bisa begitu?

Hidung pria, cenderung 10 persen lebih besar dibandingkan wanita. Ini karena menurut para ahli, pria membutuhkan lebih banyak oksigen daripada perempuan.

Seperti dikutip laman Dailymail, Rabu (11/12/2013) menurut para peneliti di University of Iowa, hidung pria lebih besar daripada wanita itu bisa dijelaskan secara ilmiah.

"Pria umumnya memiliki massa otot yang lebih besar sehingga ia memerlukan lebih banyak oksigen untuk pertumbuhan jaringan otot dan juga merawatnya" kata peneliti.

Hidung yang lebih besar ini artinya pria lebih banyak menghirup oksigen yang akan diangkut dalam darah untuk memasok otot.

Perbedaan ukuran hidung sudah bisa dilihat sejak usia 11 tahun, ketika orang-orang mulai tumbuh termasuk saat massa otot mulai membesar. Peneliti menilai, otot pria mulai tumbuh sementara wanita akan mulai memiliki lebih banyak lemak.

(Fit/Igw/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini