Sukses

Ketika Jokowi Ikut Lari `Maratoonz` Bareng Anak-anak

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ikut berlari bersama anak-anak di Jakarta Marathon.

Gelar lomba lari internasional Jakarta Marthon 2013 juga diikuti anak-anak berusia 5 tahun hingga 10 tahun. Tak disangka-sangka, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ada di sekitar anak-anak yang sedang berlari.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu berpartisipasi dalam Maratoonz, yakni lomba maraton khusus anak-anak. Begitu sekelompok anak mulai berlari, tiba-tiba terlihat Jokowi yang ternyata juga ikut berlari di tengah kerumunan anak-anak itu. Jokowi juga diikuti para pengawal dan ajudannya di belakangnya.

Sontak, seluruh pengunjung yang tengah menyaksikan lomba itu tertawa sembari menyemangati Gubernur Jakarta yang sedang sibuk menyesuaikan langkahnya dengan anak-anak itu.

"Ayo lari, Pak Jokowi! Lari yang semangat, Pak!," kata Aris (28), salah seorang pengunjung yang tengah asyik menyaksikan jalannya lomba seperti dikutip Antara, Minggu (27/10/2013).

Namun, aksi Jokowi yang berlari bersama anak-anak tak berlangsung lama. Setelah menempuh jarang kurang lebih 250 meter, tiba-tiba Jokowi berbelok arah.

Dia berbelok keluar dari arena perlombaan menuju mobilnya yang telah menunggu di Silang Timur Monas, tepatnya di pintu Gambir. Kemudian, Jokowi melangkah masuk ke mobilnya dan langsung meninggalkan kawasan Monas.

Kegiatan Jakarta Marathon 2013 terdiri dari beberapa kategori, yakni lima kilometer, 10 kilometer, Half Marathon (21 kilometer), dan Full marathon (42 kilometer), serta Maratoonz yang khusus untuk anak-anak.

Diperkirakan, sebanyak kurang lebih 10.000 orang pelari dari 50 negara mengikuti kejuaraan lari tingkat internasional yang diselenggarakan atas kerja sama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Pemprov DKI Jakarta tersebut.

(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini