Sukses

Menikah Itu Tidak Mahal, Pasangan Ini Cuma Keluar Duit Rp 17.500

'Menikah tidak perlu biaya mahal'. Ini telah terbukti dan dilakukan oleh pasangan Georgina Porteous (36) dan Sid Innes (39).

'Menikah tidak perlu biaya mahal'. Ini telah terbukti dan dilakukan oleh pasangan Georgina Porteous (36) dan Sid Innes (39). Dengan biaya resepsi pernikahan hanya 1 poundsterling (Rp 17.500), keduanya berhasil membuat acara terlihat megah dan sakral.

Di luar dari biaya untuk mengurus izin dan buku nikah di pengadilan agama sebesar 70 poundsterling (Rp 1,1 juta), keduanya hanya mengeluarkan 1 poundsterling untuk acara secara keseluruhan. Biaya 1 poundsterling ini sudah termasuk gaun pengantin bergaya vintage yang dikenakan Georgina.

"Saya tidak melihat sesuatu yang istimewa dari acara pernikahan yang dilakukan secara besar-besaran. Tidak ada keuntungan dari menghabiskan sejumlah uang yang cukup banyak. Hari itu seharusnya, hanya tentang menikahi orang yang benar-benar kau cintai. Yang terpenting, kita berdua resmi menjadi suami istri," kata Georgina, dikutip Daily Mail, Rabu (4/9/2013)

Georgina yang berprofesi sebagai seniman, bertemu dengan Sid yang juga seorang penulis lagu lawas, di Art Fair, Glasgow, pada tahun 2009. George langsung berkata 'ya', ketika ia diajak untuk menikah oleh Sid.

Pasangan yang tinggal di Inverness, mulai merencanakan hari bahagia ini. Tapi, karena keduanya memiliki dedikasi yang amat tinggi terhadap sesuatu yang dapat didaur ulang, membuat janji untuk mempertahankan pernikahan yang sesederhana mungkin.

Satu-satunya biaya yang tidak dapat dihindari oleh keduanya, dan wajib untuk dikeluarkan adalah, biaya atas izin nikah di pengadilan negeri agama sebesar 70 poundsterling, itu pun di luar acara hari 'H'. Sisanya, keduanya mendapat sumbangan yang cukup banyak, dan menggratiskan beberapa hal.

"Dari hari pertama kami hanya ingin pernikahan kecil dan murah. Karena itu adalah alami bagi kami. Kami sangat bersemangat untuk merencanakan semuanya," tambah George.

Dari pakaian yang dikenakan, cincin pernikahan, pendeta, pemain musik, tempat untuk menikah, fotografer, dan juga kue pernikahan didapatkan keduanya, tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Berikut hal-hal yang ada di pernikahan keduanya, yang membuat Georgia dan Sid tidak perlu mengeluarkan biaya mahal.

1. Gaun pengantin Georgia : 1 poundsterling dari freecycle.com

2. Setelan jas pengantin pria : M&S model lama kepunyaan orangtuanya.

3. Cincin : keduanya membuat cincin sendiri, dari tanduk binatang yang ditemukan di kebun.

4. Pelayanan : Dilakukan secara gratis, dengan imbalan keduanya akan membantu dalam setiap acara yang dilakukan gereja

5. Fotografer : Sumbangan dari bos, atas imbalan sang penganting bekerja sebagai editor film.

6. Kue pernikahan : Sumbangan dari bibi pengantin keduanya

7. Makanan : tamu membawa masing-masing untuk makanannya.

8. Musik : Ayah mempelai wanita adalah pemain saxophone genre jazz

9. Tempat menikah : Gudang yang ada di belakang rumah keduanya

10. Resepsi : Piknik di atas rumput halaman rumahnya.

(Adt/Igw)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.