Sukses

Pangeran William Bocorkan Kabar Terbaru Kate Middleton, Begini Kondisinya Sekarang

Pangeran William Beri Kabar Terbaru Kate Middleton yang berjuang Lawan Kanker

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William memberikan kabar terbaru Kate Middleton dan anak-anak mereka selama serangkaian acara kerajaan pada Selasa, termasuk kunjungan ke cabang baru Newcastle dari James' Place, sebuah pusat terapi amal untuk pria yang berjuang dengan pemikiran bunuh diri di bagian utara Inggris.

Suami Kate Middleton berbicara dengan para simpatisan yang hadir setelah mengunjungi James' Place Newcastle di timur laut Inggris pada tanggal 30 April.

Dalam percakapan tersebut, Pangeran William memberikan pembaruan singkat tentang Kate Middleton dan anak-anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, ketika berbicara dengan dua wanita yang membawa bendera Union Jack di pundak mereka.

Seorang wanita bertanya,"Apakah Anda keberatan jika saya menanyakan kabar istri dan anak-anak Anda?" seperti yang terlihat dalam video yang dibagikan ke Instagram oleh akun penggemar @WalesVideos.

"Kami semua baik-baik saja, terima kasih," jawab Pangeran William.

"Dan tentu saja Catherine?," tanya wanita lainnya.

"Kami semua baik-baik saja," jawab Pangeran William.

Dilansir dari PEOPLE pada Senin, 6 Mei 2024, kunjungan Pangeran William ke timur laut Inggris mencakup kunjungan ke finalis Earthshot Prize 2022 Low Carbon Materials dan organisasi kesehatan mental James' Place.

Ini menandai hari ketiganya melakukan tugas kerajaan yang bersifat publik sejak Kate Middleton mengumumkan diagnosis kanker pada 22 Maret.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kate Middleton Umumkan Kena Kanker

Dikutip dari Times, Kate Middleton muncul perdana pada 22 Maret 2024 untuk menyampaikan pesan melalui video yang dia rekam sendiri, mengungkapkan bahwa dia telah didiagnosis menderita kanker setelah menjalani operasi perut yang direncanakan pada awal tahun.

Dalam pesannya, Kate menyatakan bahwa berita tersebut merupakan "kejutan besar" bagi dirinya dan keluarganya, dan mereka memerlukan waktu untuk menyerap berita tersebut sebelum membagikannya kepada publik.

Kate menyatakan, "Butuh waktu bagi saya untuk pulih dari operasi besar ini agar saya bisa memulai pengobatan saya." Dia juga menekankan pentingnya waktu bagi mereka untuk menjelaskan situasi kepada putra-putrinya, George, Charlotte, dan Louis, dengan cara yang sesuai bagi mereka, serta meyakinkan mereka bahwa dia akan baik-baik saja.

3 dari 4 halaman

Pangeran William Terharu Dapat Banyak Doa untuk Kate Middleton

Pada kunjungan resmi pertamanya pada 18 April, Pangeran William dengan senang menerima ucapan harapan baik untuk Kate Middleton dan Raja Charles di tengah perawatan kanker mereka.

Pangeran William tampak tersentuh ketika seorang relawan di lembaga amal distribusi makanan Surplus to Supper memberinya kejutan dengan kartu ucapan untuk istri dan ayahnya, yang juga sedang menjalani perawatan kanker. 

"Oh, beberapa kartu, kamu sangat baik. Terima kasih banyak," kata William kepada relawan Rachel Candappa dalam video yang dibagikan ke X oleh Lizzie Robinson dari ITV.

Ketika Candappa, yang berusia 71 tahun, mengatakan kepada pangeran untuk menjaga baik-baik istrinya, ia meletakkan tangan di pundaknya dan berkata, "Akan kulakukan," seperti dilaporkan oleh The Telegraph.

4 dari 4 halaman

Hadiah Bunga Matahari Lego untuk Kate Middleton

Selama kunjungan yang berfokus pada kesehatan mental ke Sekolah Menengah St Michael's Church of England pada tanggal 25 April, Pangeran William pulang dengan membawa hadiah yang penuh perhatian untuk istrinya.

Menurut Kerry Whitehouse, pemimpin kesehatan mental senior di sekolah tersebut, hadiah yang diberikan termasuk Lego bunga matahari. Ini dipilih karena 'membangun sesuatu adalah terapi' dan bunga matahari melambangkan 'kebahagiaan, kepositifan, dan kekuatan', sementara biji bunga matahari diberikan 'untuk menabur benih-benih kepositifan'.

Selain itu, perhatian juga terfokus pada anak-anak Pangeran William selama tugas-tugas kerajaannya pada 25 April. Pangeran William berbagi 'lelucon favorit Putri Charlotte saat ini' dan bercanda tentang bagaimana dia akhirnya membersihkan kandang kelinci peliharaan anak-anaknya karena mereka 'lupa'.

Keluarga ini juga merayakan beberapa peristiwa penting pada akhir April. Ini termasuk ulang tahun ke-6 Pangeran Louis pada 23 April dan ulang tahun pernikahan ke-13 Pangeran William dan Putri Kate pada 29 April. Kedua momen bersejarah itu diabadikan dengan potret-potret baru yang dirilis kepada publik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.