Sukses

Si Jago Debat, Ini 6 Zodiak yang Hobi Adu Argumen

Ada sosok yang memang suka untuk berbeda pendapat dengan orang lain. Berikut enam zodiak yang suka adu argumen.

Liputan6.com, Jakarta Adalah hal wajar bila tidak selalu sepakat dengan pendapat orang lain. Namun ada sosok yang memang suka untuk berbeda pendapat dengan orang lain. Mulai dari hal sederhana seperti makanan dan minuman hingga hal terkait politik.

Mengingat punya karakter yang suka berbeda pendapat, mereka suka debat di beragam kesempatan. Mulai dari meja makan hingga diskusi di kantor dan sekolah.

Berikut, enam zodiak yang suka adu argumen mulai dari lembut sampai mengintimidasi. Selengkapnya melansir dari Best Life, Rabu, 1 Mei 2024.

1. Virgo

Virgo suka mencapai sesuatu yang sempurna versi diri mereka. Sehingga ketika ada hal yang dirasa tidak tepat maka Virgo akan berusaha menyanggah atau menambah hal yang diungkapkan orang lain seperti disampaikan astrolog Tara Bennet.

Virgo juga tidak ragu-ragu berupaya dengan banyak cara agar lawan bicara setuju dengan pilihan benar versi dia seperti diungkap astrolog Lisa Barretta.

“Mereka berdebat dengan cara yang sangat dingin dan dapat mengintimidasi,” tambah Barretta. "Mereka tahu cara memicu seseorang dengan memusatkan perhatian pada rasa tidak aman mereka."

2. Gemini

Zodiak yang punya jiwa sosial tinggi ini memang suka bicara dan berpikir cepat tapi Gemini juga suka 'mengakali' orang lain.

“Gemini mempunyai kemampuan luar biasa untuk menghubungkan titik-titik pada saat itu juga,” kata astrolog dan pembaca tarot Ryan Marquardt.

Barretta mengatakan Gemini bahkan akan "mengungkapkan gosip atau berita menjengkelkan lainnya" agar setuju dengan pendapatnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Aquarius

Aquarius adalah zodiak yang paling cerdas. Dia selalu punya alasan untuk pilihan yang dipilih.“Ketika mereka percaya pada sesuatu, hampir mustahil untuk mengubah pikiran mereka,” jelas Barretta.

“Mereka adalah lawan yang tangguh, selalu mengutip pendapat para ahli dan dilengkapi dengan penelitian untuk mendukung argumen mereka,” lanjutnya.

Barretta memperingatkan bahwa Aquarius juga "tidak akan membiarkan lawan bicara lolos sampai membawa orang itu ke cara pandang si Aquarius."

 

3 dari 4 halaman

Sagittarius dan Leo

Seperti Aquarius, Sagitarius memegang teguh keyakinan dengan kuat. Bukan cuma mengandalkan data tapi juga pengalaman hidup.

“Bahkan jika Anda memiliki fakta, sains, atau latar belakang akademis tentang sesuatu yang Anda perdebatkan, tidak masalah bagi Sagitarius jika mereka pernah mengalami keadaan yang kontradiktif,” jelas Marquardt.

5. Leo

Zodiak berlambang singa ini terbiasa menjadi pusat perhatian. Sosok ini senang sekali bila superioritas mereka dirasakan ke orang lain.

Barretta mengatakan Leo berani "menerkam" jika lawan bicara tidak setuju dengan mereka.

 

4 dari 4 halaman

6. Aries

Bennet mengungkapkan Aries "terlahir sebagai pesaing". Sosok ini suka memimpin dan jarang mengakui kekalahan.

“Aries memberi perasaan kepada lawan bicara seolah-olah berjalan di atas pecahan kaca saat mereka berdebat,” kata Marquardt.

"Bahkan jika lawan bicara 100 persen benar, tetap harus hati-hati ke Aries," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.