Sukses

Sukses Turunkan Berat Badan, Kahiyang Ayu Masih Bisa Nikmati Mi Instan

Sukses menurunkan berat badan hingga 30 kg, ternyata Kahiyang Ayu masih santap makanan yang nyaman di lidah. Termasuk mi instan.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Kahiyang Ayu (32) yang lebih langsing menuai pujian banyak orang. Dalam unggahan terbaru di akun media sosialnya tampak Kahiyang berpipi tirus dengan wajah segar.

Konsisten menjalankan diet sehat di 2023 berhasil membuat ibu tiga anak itu menurunkan berat badan hingga 30 kg.

"Alhamdulillah udah turun 30kg (sebuah prestasi dalam hidup)," kata Kahiyang dalam unggahan di Instagram pribadinya dikutip Senin (8/1/2024).

Kahiyang tak menjelaskan jenis diet dalam menurunkan berat badan. Biasanya saat diet, seseorang hanya akan makan makanan sehat. Namun, Kahiyang Ayu kadang kala juga masih makan makanan seperti mi instan.

Hal tersebut ia sampaikan ketika ada warganet yang mengatakan sudah punya niat diet tapi bila harus mengurangi mi instan tidak bisa.

"Niat ada tapi kalau harus ngurangi makan mi instan yang susah," kata seorang warganet.

Tak butuh waktu lama, komentar tersebut dibalas oleh Kahiyang. "Aku juga masih makan mi instan hehehehe," balas istri Bobby Nasution itu.

 

Diet yang Dijalani Kahiyang Tidak Sulit

Kahiyang mengaku diet yang ia jalani tidak sulit. Lalu, apa dong yang susah? Ternyata niat untuk memulai diet itu yang sulit.

Istri Wali Kota Medan Bobby Nasution ini butuh waktu 5 tahun untuk memiliki niat diet.

"Kalau ditanya, dietnya susah ngga? Jawabannya sih nggak. Yang susah itu NYARI NIAT BUAT DIET DAN KONSISTEN BUAT DIET !!! Aku butuh 5 th buat mencari niat," tulisnya sambil tertawa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tips Pakar Membuat Mi Instan Lebih Bernutrisi

Bagi orang yang sedang diet menurunkan berat badan, kadang-kadang banyak yang menghindari mi instan. Meski hal ini tidak berlaku bagi Kahiyang Ayu yang kadang masih menyantap mi instan.

Mi instan merupakan makanan tinggi kalori tapi rendah zat gizi. Memang ada protein di dalamnya tapi sedikit sekali, serat serta vitamin mineral juga tidak terkandung di dalamnya.

Maka dari itu, bila kondisi sedang darurat dan makan mi instan alangkah bijak bila menambahkan bahan makanan lain agar membuat mi instan jadi punya nilai gizi yang baik.

"Harus bisa mensiasati bagaimana caranya mi instan ini mengandung zat gizi yang cukup," kata dokter spesialis gizi klinik RS Cipto Mangunkusumo Fiastuti Witjaksono beberapa waktu lalu.

3 dari 4 halaman

Menambahkan Sayur dan Protein

Bisa dengan menambahkan sayuran seperti daun bawang, tauge, sawi hijau, atau wortel agar mi instan yang kita santap mengandung serat.

Selanjutnya masukan sumber protein ke dalam mi tersebut. Bisa telur atau ayam atau protein hewani lainnya.

"Prinsipnya, kita harus menghitung kebutuhan kita dipenuhi dari makanan apa. Kalau cuma makan mi instan saja enggak terpenuhi," kata Fiastuti.

4 dari 4 halaman

Pakai Bumbu Setengahnya Saja

Ketika mi sudah matang dan tinggal ditambah bumbu. Fiastuti berpesan untuk mengurangi penggunaan bumbu di dalam bungkus mi instan. Sehingga, asupan natrium yang kita santap tidak terlalu banyak.

"Kandungan natrium dalam satu kemasan mi instan itu berkisar 600-1.100 mg. Padahal orang hanya boleh mengonsumsi natrium 2.300 mg per hari, berarti kalau sudah makan satu mi instan sudah hampir setengah terpenuhi kebutuhan natriumnya," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini