Sukses

Sosok Rapper Remaja Lil Tay Asal Kanada, Sempat Riuh karena Dikabarkan Meninggal

Lebih dekat dengan rapper remaja Lil Tay yang sempat ramai karena dikabarkan meninggal.

Liputan6.com, Vancouver. - Rapper remaja Lil Tay (14) kelahiran Kanada rupanya masih hidup. Ia sempat diumumkan meninggal dunia, yang mana informasi duka tersebut diunggah di akun Instagram pribadinya Lil Tay pada Rabu (9/8/2023).

Setelah ramai pemberitaan 'Lil Tay meninggal' akhirnya Lil Tay pun akhirnya angkat bicara, bahwa dirinya dalam keadaan hidup. Ia menyatakan, akun Instagramnya telah diretas dan menegaskan nama aslinya adalah Tay Tian, bukan Claire Hope seperti yang dituliskan di media.

 

Saya ingin menjelaskan bahwa saya dan saudara laki-laki saya aman dan masih hidup...

Akun Instagram saya dibobol oleh pihak ketiga dan digunakan untuk menyebarkan informasi yang salah dan rumor tentang saya, sampai-sampai nama saya pun salah. Nama asli saya adalah Tay Tian, bukan Claire Hope," kata Lil Tay, dikutip dari TMZ, Jumat (11/8/2023).

Mulai Terkenal Sejak Usia 9 Tahun

Pemberitaan Lil Tay terus hangat diperbincangan. Publik mungkin ingin tahu lebih banyak soal Lil Tay, berikut ini profil si rapper remaja yang dihimpun dari berbagai sumber:

Lil Tay lahir pada 29 Juli 2009 di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Ia kemudian pindah ke Vancouver, British Columbia, Kanada bersama orang tuanya.

Karier Tay sebagai seorang rapper mulai terkenal sejak 2017 saat berusia 9 tahun. Pada waktu itu, ia mengunggah sebuah video rapping yang sangat sensasional karena banyak kata-kata sumpah serapah.

Tidak hanya itu, rapper Lil Tay sering menampilkan sebuah gaya hidup yang mewah dan dijuluki sebagai "Flexer termuda abad ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Popularitas Lil Tay

Pada puncak popularitas Lil Tay adalah pada 2018, ia berhasil mengumpulkan 2,4 juta pengikut di Instagram hanya dalam waktu beberapa bulan.

Ia pertama kali dikenal di situs media sosial seperti Instagram, dengan mengunggah foto-foto dirinya di mobil mewah sambil mengenakan pakaian desainer ternama.

Pamer Foto Banyak Uang

Lil Tay sering mengunggah foto dengan banyak uang, membeli mobil sport, dan hal lainnya. Dalam salah satu video Instagram-nya, iamengirim pesan ke "haters" sambil memegang uang kertas 100 dolar dan duduk di mobil sport merah.

 

I’m only 9 years old. I ain’t got no license but I still drive this sports car, b**ch

(Aku baru 9 tahun. Aku enggak punya SIM tapi aku mengendarai mobil sports ini),” tulisnya dalam salah satu unggahan di akun Instagramnya.

3 dari 4 halaman

Konten Viral Dibantu Sang Kakak

Sebelumnya, diberitakan jika ibu Lil Tay bekerja sebagai agen real estate, tetapi karena ia ketahuan membantu anaknya membuat konten tersebut ia dikeluarkan dari pekerjaannya.

Lil Tay juga mempunyai saudara laki-laki bernama Jason Tian. Kabarnya, sang kakak juga turut membantu dalam konten viral adiknya tersebut sekaligus mengarahkan adiknya untuk melakukan aksi rapper tersebut.

Jason juga membuat video-video rap di YouTube dan mendapatkan jutaan penonton. Popularitasnya semakin meningkat ketika YouTuber RiceGum membuat video yang mengkritik Lil Tay, dikutip dari New York Times.

Kejar Karier di Industri Hiburan

Pada tahun 2018, Lil Tay pindah ke Los Angeles, California bersama ibu dan kakaknya untuk mengejar karier di industri hiburan. Selama tinggal di LA, ia bergabung dengan manajemen The Lights Global dan merilis lagu pertamanya berjudul “Money Way."

Beberapa bintang besar di industri musik, seperti Chief Keef dan Woah Vicky juga disebut-sebut pernah berkolaborasi dengan bintang sensasional di Instagram ini.

4 dari 4 halaman

Traumatis Setelah Dikabarkan Meninggal

Kembali kepada pernyataan Lil Tay bahwa dirinya masih hidup. Ia mengaku traumatis karena dikabarkan meninggal dunia.

 

... tetapi saya benar-benar patah hati, dan berjuang untuk menemukan kata-kata yang tepat untuk diucapkan. Ini merupakan 24 jam yang sangat traumatis.

Sepanjang hari kemarin, saya dibombardir dengan panggilan telepon yang memilukan dan penuh air mata dari orang-orang terkasih, sambil mencoba menyelesaikan kekacauan ini, ucap Lil Tay kepada TMZ.

Unggahan Kematian Palsu Dihapus

Lil Tay berterima kasih kepada Meta yang telah membantu mendapatkan kembali akun Instagram-nya, dan pernyataan kematian palsu tersebut telah dihapus.

Pada hari Rabu kejadian informasi palsu kematian Lil Tay, TMZ sebelumnya menghubungi polisi di daerah Vancouver serta anggota keluarga Lil Tay yang sama sekali tidak tahu menahu tentang kematiannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini