Sukses

Jennifer Aniston Blak-Blakan, Pernah Kelelahan dan Stres karena Berolahraga

Rajin menjaga kesehatan tubuh, Jennifer Aniston pun pernah merasa kelelahan dan stres karena olahraga.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Hollywood Jennifer Aniston masih rutin menjaga kebugaran tubuh dengan olahraga di usianya yang masuk kepala 5. Salah satu aktivitas olahraga yang dilakukan bintang Friends itu adalah yoga.

Guru yoga Jennifer selama lebih dari lima belas tahun, Mandy Ingber, sempat mengungkap bahwa latihan yoga dengan sang aktris dilakukan setiap hari.

"Saya memastikan kami melakukan olahraga setiap hari. Saya memiliki tujuan untuk pelatihan tujuh hari seminggu, dan biasanya mencapai lima hari. Diet dan olahraga adalah kuncinya,” katanya dalam wawancara dengan Healthista.

Rajin menjaga kesehatan tubuh, mantan istri Brad Pitt itu juga kesehatan mental. Buktinya, ia tak ragu untuk berhenti melakukan salah satu latihan olahraga yang membuatnya stres.

“Sikapku terhadap olahraga dan kebugaran telah benar-benar berkembang dari tahun ke tahun,” ungkap Jennifer dalam sebuah wawancara daring dengan Vogue pada Rabu, 7 Juni 2023.

Jennifer membeberkan, dahulu ia perlu melakukan latihan kardio selama 45 hingga 60 menit sebelum ke sesi inti olahraga.

“Dulu, hanya olahraga, olahraga, dan olahraga. Aku harus melakukan kardio selama 45 menit hingga satu jam. Jika tidak, aku tidak akan berolahraga,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jennifer mengungkap, kardio panjang sebelum olahraga inti itu membuat dirinya mengalami burnout atau kelelahan mental.

"Tidak hanya membuat tubuh stres, aku juga kelelahan. Siapa yang mau melanjutkan itu?" lanjut wanita berkebangsaan Amerika Serikat (AS) itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jennifer Beralih ke Olahraga yang Ringan tapi Efektif Atasi Nyeri Tubuh

Sebagai pengganti olahraga yang dirasa membuat tertekan, kini Jennifer melakukan olahraga Pvolve.

Mengutip situs resminya, Pvolve adalah metode olahraga berbasis sains yang menggabungkan kebugaran berdampak rendah (low-impact) dengan peralatan berbasis resistensi.

Tak hanya itu, banyak gerakan yang dilakukan dalam olahraga Pvolve dimaksudkan untuk meniru gerakan yang dilakukan orang sehari-hari.

Sejak cedera yang dialami Jennifer pada 2021 lalu, ia mengungkap bahwa Pvolve menjadi solusi untuk mengurangi, bahkan mengatasi nyeri tubuh.

“Pvolve menargetkan otot yang biasanya tertidur," kata Jennifer. “Anda juga akan merasa seperti sedang menari saja.”

3 dari 4 halaman

Kondisi Tubuh Jennifer Kini Lebih Baik daripada Saat Usia 20-an

Selain itu, Jennifer juga membahas ungkapan yang sering dikatakan oleh banyak orang kepada aktris di usia 50-an.

"Banyak orang berkata ‘kamu tampak cantik dan hebat untuk usiamu’. Seharusnya, ‘kamu terlihat cantik dan hebat’ – titik. Pujian semacam itu membuat aku tidak tahan," ungkapnya.

“Itu adalah kebiasaan masyarakat kita. Kita memiliki penanda seperti, 'Untuk usiamu..’. Aku tak mengerti. Padahal, aku dalam kondisi yang lebih baik daripada saat berusia 20-an,” lanjut Jennifer.

Tak hanya secara fisik, Jennifer mengungkap, jiwa, pikiran, dan keadaan mentalnya juga jauh lebih baik di usia sekarang.

“Semuanya 100 persen lebih baik,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Jennifer Percaya Diri Tunjukkan Uban di Media Sosial

Tak takut dengan penuaan, Jennifer justru ‘merayakannya’. Dibuktikan dengan unggahannya baru-baru ini, yaitu Jennier menunjukkan uban secara terbuka kepada para pengikut di Instagram. 

Dalam unggahan, aktris yang debut akting pada 1988 itu menunjukkan produk perawatan perbaikan rambut intensif untuk digunakan seminggu sekali setelah menggunakan sampo. 

Menurut deskripsi, produk itu berfungsi untuk mengurangi rambut patah dan memperbaiki tampilan rambut yang rusak, serta melindunginya dari kerusakan di masa datang.

Penggemar pun mengungkapkan rasa salut dan memuji Jennifer karena tidak menyembunyikan rambut berubannya.

"Bagus sekali karena membiarkan rambut abu-abu itu tampak!," tulis seorang pengikut.

"Sangat menyenangkan untuk dilihat. Dan dia jelas masih cantik," komentar warganet berbeda. 

"Saya harap dia tetap (tampil) alami - jauh lebih menarik," kata warganet lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.