Sukses

6 Kucing Terkaya di Dunia, Ada Nala dan Kesayangan Taylor Swift

Ini daftar kucing terkaya 2023, nomor dua ada kucingnya Taylor Swift.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan hanya manusia yang dapat mengumpulkan harta hingga disebut orang terkaya di dunia, dengan adanya media sosial, kucing pun mampu memiliki kekayaan lho.

Hadirnya media sosial seperti Instagram memungkinkan hewan peliharaan seperti kucing dan anjing untuk tidak hanya eksis tapi juga "berpenghasilan". Dengan unggahan foto atau video lucu mereka, hewan-hewan peliharaan itu bisa menjadi influencer online hingga mendulang cuan.

Sudah bukan rahasia jika orang menyukai hewan-hewan lucu dan menggemaskan. Tak heran jika konten, terutama yang memuat video berisi tingkah hewan nan lucu ditonton banyak orang. Konten atau tayangan semacam itu memberi efek menghibur. Bahkan studi yang dimuat dalam jurnal Computers in Human Behavior menunjukkan, menonton video kucing lucu bisa meningkatkan energi dan perasaan bahagia.

Tentu saja fakta tersebut seperti semakin mengukuhkan kehadiran selebgram kucing. Konten-konten yang memuat tingkah lucu dan menggemaskan hewan peliharaan, terutama kucing, juga semakin banyak. Bahkan, beberapa kucing peliharaan itu punya akun Instragram khusus, dan telah menghasilkan cuan!

Mengutip laman Thepetzealot, unggahan di akun-akun Instagram kucing itu memiliki nilai ekonomi yang tentunya dikaitkan dengan bebeberapa faktor. Menggunakan data Instagram dari All About Cat, laman Thepetzealot mempelajari jumlah pengikut, likes, dan rasio engagement tiap-tiap akun kucing influencer untuk mengetahui mana yang paling menghasilkan.

Berikut daftar kucing terkaya 2023:

1. Kucing Nala, AS

  • Jenis: campuran Siam dan Tabby
  • Pemilik: Shannon Ellis dan Pookie Metchachittiphan

Kucing Nala tinggal di California, AS. Dia dinobatkan sebagai kucing terkaya di dunia per Januari 2023 dengan perkiraan kekayaan sebesar 100 juta dollar.

Sumber kekayaan Nala berasal dari iklan di laman Instagramnya dan penjualan makanan kucing dengan brand Love Nala. Kucing lucu ini diperkirakan menghasilkan lebih dari 14 ribu dollar per unggahan.

Akun Instagram Nala memiliki lebih dari 4 juta pengikut. Oleh karena itu, Nala mendapat penghargaan Guinness World of Record sebagai kucing yang memiliki pengikut terbanyak di Instagram.

Terlepas dari semua predikat itu, Nala adalah kucing peliharaan lucu yang gemar berkeliling rumah, tidur dan bertingkah lucu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Olivia Benson

  • Jenis: Scottish Fold
  • Pemilik: Taylor Swift

Pada posisi kedua kucing terkaya di dunia ada Olivia Benson, kesayangan Taylor Swift.

Kucing gembul ii diperkirakan memiliki kekayaan hingga 97 juta dollar AS. Foto Olivia di Instagram yang memperlihatkan dia bermalas-malasan di sofa mendapat lebih dari 2 juta likes.

Oliva Benson tak hanya kerap muncul di akun Instagram Taylor Swift, melainkan juga dalam beberapa video musik sang penyanyi dan tayangan iklan minuman diet pada 2014. Seperti Nala, Olivia juga punya brand sendiri.

 

3 dari 6 halaman

3. Choupette, Prancis

  • Jenis: Birman
  • Pemilik: Karl Lagerfeld

Choupette berada di posisi ketiga kucing terkaya dunia. Kucing jenis Birman ini sebelumnya dipelihara oleh mendiang desainer fashion Karl Otto Lagerfeld.

Choupette mewarisi kekayaan sebesar 13 juta dollar setelah pemiliknya meninggal dunia. Namun sebelum itu, Choupette juga telah mampu menghasilkan cuan sendiri lewat kolaborasi dan endorsmen.

Sepeninggal Karl Lagerfeld, Choupette tinggal bersama pembantu rumah tangga Karl, Francoise Cacote di Paris. Pada Agustus tahun lalu, Choupette genap berusia 11 tahun.

4 dari 6 halaman

4. Smoothie, Belanda

  • Jenis: British Longhair
  • Pemilik: Arvid van Boekel

Smoothie adalah kucing paling fotogenik yang berjuluk Queen of Fluff. Dari satu unggahan Instagramnya, Smoothie diperkirakan mampu menghasilkan sekitar 7 ribu dollar.

Kucing dengan bulu panjang ini punya lebih dari 2 juta pengikut di Instagram dan 150 ribu subscriber di YouTube. Video keseharian Smoothie dan saudaranya, Milkshake, banyak disukai penonton. Itu juga yang jadi sumber cuan Smoothie yang tinggal bersama pemiliknya di Belanda.

5 dari 6 halaman

5. Coffee, AS

  • Jenis: British Shorthair
  • Pemilik: Pookie

Jangan tertipu dengan namanya. Alih-alih berbulu cokelat atau hitam pekat, kucing Coffee berbulu seputih salju. Oleh karena itu, dia juga dijuluki Mr White.

Coffee masuk dalam daftar kucing terkaya di dunia kelima dengan perkiraan penghasilan 6.786 dollar per unggahan. Pengikutnya berjumlah 2,2 juta.

Yang menarik, Coffee adalah teman serumah kucing terkaya di dunia: Nala.

6 dari 6 halaman

6. Venus, AS

  • Jenis: Tortoiseshell
  • Pemilik: Christina dan Chris

Seperti yang terlihat, wajah kucing Venus tampak unik. Dia punya bulu belang yang garisnya tepat di tengah wajah, memberi efek seperti punya dua wajah. Tak heran jika kucing ini langsung menarik perhatian.

Setiap unggahan Venus yang merupakan konten partnership berbayar bernilai sekitar 6.770 dollar. dengan pengikut kurang lebih 2,2 juta di Instagram dan 1,3 juta di Facebook, Venus telah bermitra dengan beberapa brand seperti Chewy dan Fresh Step.

Wajah belang Venus disebabkan oleh kondisi genetik yang disebut heterochromia. Hal itu menyebabkan Venus punya dua warna mata berbeda, biru dan hijau di masing-masing sisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.