Sukses

Pengantin Gagal Nikah karena Calon Suami Hapus Menu Vegan dari Daftar Sajian

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak cerita unik mengenai calon pengantin yang gagal nikah, salah satunya yang menimpa pasangan asal Amerika Serikat. Calon pengantin wanita memutuskan untuk membatalkan pernikahan lantaran calon suaminya diam-diam menghapus sederet menu vegan dari daftar sajian.

Kisah yang dibagikan sang calon pengantin perempuan itu melalui media sosial menjadi viral di Reddit.

"Tunanganku (pria, 31 tahun) dan aku (wanita, 25 tahun) akan segera menikah," tulisnya, mengawali unggahan.

"Hanya sedikit ketidakcocokan kami dalam menyusun rencana pernikahan, kecuali soal makanan. Keluargaku dan aku adalah vegan dan ada banyak banyak alasan mengapa kami memilih gaya hidup ini, salah satunya karena kami memiliki riwayat masalah kesehatan," lanjutnya.

Sedangkan calon suami beserta keluarganya, kata wanita tersebut, justru berkebalikan dengan dirinya. Mereka sangat menyukai daging. Namun hal itu tak menjadi masalah baginya.

Oleh karena dirinya dan keluarganya adalah vegan, wanita itu pun ingin menambahkan empat atau lima menu vegan ke dalam daftar menu. Tapi calon suaminya berkeberatan dan mengatakan hal itu hanya membuang-buang waktu dan menganggap bahwa menu vegan bukanlah makanan yang sesungguhnya.

"Aku menolak untuk berdebat mengenai hal itu dan mengatakan bahwa keputusanku sudah final," tulisnya lagi, seperti dilansir New York Post.

Beberapa hari berselang, wanita itu mendapati bahwa calon suaminya telah membatalkan semua pilihan menu vegan dalam daftar makanan resepsi pernikahan mereka. Hal itu dilakukan tanpa sepengetahuan sang wanita.

"Aku murka. Aku menelepon ke kantornya dan dia selalu menutup telepon dariku," tutur wanita itu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertengkaran Berlanjut

Merasa tidak mendapat respons yang diharapkan, wanita itu pun mendatangi kantor sang calon suami dan muncul secara tiba-tiba di hadapannya.

"Dia terkejut melihatku. Awalnya dia mengatakan itu adalah ide ibunya lalu memintaku untuk pulang karena aku membuat kegaduhan di kantor," lanjut wanita itu. 

Pertengkaran mereka pun berlanjut di rumah dan tunangannya berusaha membela diri dengan menagtakan bahwa perlakuan wanita itulah yang membuatnya menghapus menu vegan dari daftar makanan dan menganggap wanit itu menolak untuk mengakomodasi keperluan keluarganya.

"Padahal ada BANYAK pilihan menu daging. Kenapa aku tak bisa mendapatkan empat atau lima pilihan menu vegan? Sementara aku ikut mengeluarkan uang itu itu? Dia berteriak bahwa itu adalah resepsi pernikahannya juga, bukan sekadar acara keluargaku saja," tulisnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Camer Ikut Bersuara

Ketidaksepakatan mengenai menu sajian terus berlanjut. Bahkan, kini calon ibu mertua sang wanita pun turut membela putranya. Menurut unggahan berikutnya wanita itu, calon ibu mertuanya mengirim pesan padanya yang mendukung keputusan putranya. Sang calon ibu mertua setuju bahwa pilihan menu vegan hanyalah buang-buang uang.

"Dia juga menyinggung mengenai bagaimana aku selalu berkata, 'Aku juga mengeluarkan uang untuk itu' dan menurutnya secara teknis itu bukan hanya uangku saja melainkan uang kami berdua karena kami akan menikah. Dia menyarankan agar aku lebih bijaksana dan menyingkirkan pola pikir bahwa itu uangku dan aku ikut mengeluarkannya," tulis calon pengantin perempuan itu.

Bahkan, menurutnya, sang calon ibu mertua mengatakan betapa situasi yang tengah dihadapi itu membuat sang wanita terlihat buruk dan menolak beberapa alternatif yang dia serta putranya telah tawarkan.

"Dia mengatakan, bukan hanya putranya saja yang marah, dia dan keluarga mereka pun marah setelah mendengar mengenai hal itu dan menyarankan agar saya setuju saja dengan kompromi dari mereka dan menganggapnya selesai."

Curhatan calon pengantin perempuan itu mendapat 3300 tanggapan dari para pengguna Reddit. Mereka merasa apa yang dialami wanita itu sangatlah buruk dan tidak setuju dia melanjutkan hubungan dengan pria tersebut.

"Demi Tuhan, jangan menikah dengan pria itu," tulis salah seorang warganet.

Ada pula yang melontarkan pertanyaan sarkastis seperti adakah cara lebih baik untuk memulai rumah tangga dengan membiarkan sang istri kelaparan di hari pernikahan.

"Apakah kamu yakin mau menikah dengan pria ini dan keluarganya? Mereka tidak menghargaimu dan keluargamu," tulis warganet lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Batal Nikah

Pada unggahan berikutnya, wanita itu mengabarkan bahwa komunikasi antara dia dan calon suaminya tidak berjalan lancar. Dia pun membatalkan pernikahan itu.

"Menyadari bahwa pasangaku sendiri merasa baik-baik saja untuk mengabaikan pendapat dan keputusanku hanya karena dia memprioritaskan orang lain dan opini mereka benar-benar membuatku marah dan tidak bisa kuanggap biasa saja," tulisnya.

Wanita itu pun mengembalikan cincin pertunangan mereka dan membatalkan pernikahan. Dia mengaku tak bisa membayangkan menikah dengan sang pria.

"Pernikahan adalah tentang kompromi dan di sini dia tidak rugi apa pun tapi memilih untuk memperlakukan aku dan keluargaku seperti ini," tulisnya.

Kabar tersebut pun mendapat tanggapan positif dari warganet. Menurut mereka, sang wanita telah membuat keputusan yang tepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini