Sukses

Ulang Tahun Eril, Atalia Berbagi Momen Manis Putra Sulungnya Semasa Hidup

Liputan6.com, Jakarta Di hari ulang tahun Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang jatuh pada hari ini 25 Juni 2022, sang ibu, Atalia Praratya berbagi momen-momen manis putranya semasa hidup. Mulai dari saat Eril berada di kandungan, pulang dari rumah sakit di New York City hingga sebelum ia meninggal di Swiss pada Mei lalu.

"Selamat ulang tahun, A Erilkuuuuu....." tulis Atalia di awal unggahannya pagi ini.

Atalia mendoakan agar anak pertamanya ini bahagia di sana seperti saat Eril berada di dunia yang selalu berusaha membahagiakan orang lain.

"Semoga Allah selalu menyayangi dan membuatmu bahagia disana..."

"Seperti yang selalu kamu lakukan untuk membuat orang lain bahagia disini," doa Atalia untuk putra sulungnya.

Dalam unggahan tarbaru di akun Instagram @ataliapr, wanita 48 tahun membagikan momen-momen dari Eril masih dalam kandungan hingga saat sudah besar.

Dalam salah satu foto, tampak Atalia mengenakan kaos putih tengah hamil Eril sembilan bulan. Disusul dengan foto-foto menggemaskan Eril kala bayi di New York City, Amerika Serikat.

Atalia juga menyelipkan foto-foto keluarga saat Eril bersama Ridwan Kamil, dirinya,  dan sang adik, Zara.

Momen-momen saat Eril bersekolah saat SD hingga berkuliah di ITB juga dibagikan Atalia.

 

2 dari 3 halaman

Momen Eril Berbagi Semasa Hidup

Tawa bahagia menghiasi wajah Eril dalam berbagai momen hidupnya. Termasuk saat bermain alat musik angklung, drum, hingga saxophone seperti dalam foto-foto yang dibagikan Atalia.

Kegiatan sosial Eril semasa hidup juga diunggah Atalia. Seperti diketahui Eril mendirikan organisasi kemanusiaan bernama Jabar Bergerak Zilenial saat pandemi COVID-19. Lewat organisasi itu, Eril bersama pemuda-pemuda lain saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Atalia juga berbagi momen kala mereka bersama di Bern, Swiss sebelum Eril pergi berenang di Sungai Aare yang kemudian terbawa arus sungai itu.

 

 

3 dari 3 halaman

Filosofi Hidup Eril

Ayah Eril, Ridwan Kamil juga berbagi mengenai sosok anaknya semasa hidup. Gubernur Jawa Barat itu mengakui bahwa ia baru mengetahui bahwa sang putranya mengingat dan menjadikan nasihat RK sebagai filosofi utama hidup Eril.

"Eh saya baru tau, pas video jaman SMA ini muncul, ternyata Eril pernah menceritakan nasehat tadi, yang ternyata menjadi filosofi utamanya dalam menjalani hidupnya," sambung RK di akun Instagramnya @ridwankamil.

"Your greatest enemy is yourself," menjadi nasihat dari RK yang menjadi hal yang dipegang teguh Eril semasa hidup di dunia.

Lalu, nasihat kedua yang diberikan Ridwan Kamil untuk putra sulungnya adalah tentang manusia mulia.

"Apa nasehat ke-2? Mengutip hadist, “Eril, ingat manusia paling mulia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi masyarakat” #JejakEril," ia mengakhiri.