Sukses

Ingin Omicron Terkendali, Luhut: Harus Kompak, Tak Perlu Saling Menyalahkan

Liputan6.com, Jambi Upaya pengendalian kasus Omicron, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI Luhut B. Pandjaitan menegaskan, kekompakan bersama sangat dibutuhkan. Seluruh elemen, baik pemerintah hingga masyarakat harus bekerja sama, terutama melaksanakan kebijakan yang telah ditetapkan.

Apalagi diperkirakan puncak penularan Omicron terjadi pada pekan kedua atau pekan ketiga Februari 2022. Namun, diharapkan penularan varian ini tidak terlalu tinggi.

Pengendalian Omicron, tergantung pada kekompakan. Tergantung kita semua. Kita harus ikuti apa kata para ahli. Kita harus kompak. Pemerintah harus kompak," tegas Luhut saat menghadiri peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia di Jambi baru-baru ini.

"Rakyat harus kompak dan mau bekerja sama. Tidak perlu saling menyalahkan."

Luhut juga mengingatkan semua pihak untuk kompak menjaga protokol kesehatan, ikut serta vaksinasi COVID-19 lengkap, serta vaksinasi booster untuk mengendalikan Omicron. Kekompakan bersama, terbukti membuat Indonesia sukses mengendalikan COVID-19.

"Kita ini dikenal sebagai negara yang mampu mengendalikan COVID-19 dengan menyeimbangkan gas dan rem," pungkasnya.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

2 dari 3 halaman

Tetap Hati-hati dengan Varian Omicron

Luhut yang juga Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali kembali mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati terhadap varian Omicron.

"Kita harus tetap hati-hati dengan Omnicron yang sudah terdeteksi ada di Indonesia sejak 8 Desember tahun lalu," lanjutnya melalui pernyataan tertulis yang diterima Health Liputan6.com.

Secara terpisah, Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate mengatakan, masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.

"Segera vaksinasi lengkap. Yang mendapatkan fasilitas vaksinasi booster, segera lakukan booster," katanya di Jakarta, Rabu (19/1/2022).

Johnny juga meminta masyarakat menjaga protokol kesehatan untuk mencegah meluasnya penularan virus Omicron.

"Pakai masker, hindari ke luar negeri, bijak bepergian, dan hindari kerumunan sedapat mungkin,” pesannya.

3 dari 3 halaman

Infografis Curahkan Isi Hatimu Kala Duka Akibat Covid-19