Sukses

Daebak, Selenggarakan Vaksinasi COVID-19 Massal Penggemar BTS Indonesia Dipuji Bos WHO

Liputan6.com, Jakarta Penggemar boyband asal Korea Selatan BTS, ARMY, yang ada di Indonesia mendapat pujian langsung dari Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Tak lain dan tak bukan karena aksi ARMY Indonesia yang menggelar vaksinasi COVID-19 dengan menyediakan 10 ribu dosis vaksin di Jakarta Convention Center (JCC) Hall A dan B pada akhir Juli lalu.

Tedros mengatakan bahwa aksi yang dilakukan ARMY Indonesia ini merupakan hal yang sangat inspiratif.

"Inspirational news from #BTSARMY in #Indonesia Flag of Indonesia, who came together for @BTS_twt & organized a #COVID19 vaccination drive for 10,000+ Indonesians," cuit @drtedros.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas usaha dan kerja keras yang dilakukan penggemar BTS yang ada di Indonesia. Dengan digelarnya vaksinasi dosis pertama pada 31 Juli 2021 lalu ini maka semakin banyak orang bisa mengakses vaksin COVID-19.

"Thank you, INDOMYS, for your contribution to #VaccinEquity! Keep up the great work!," lanjut Tedros.

Simak Juga Video Menarik Berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vaksinasi COVID-19 Massal Digelar oleh Senyum ARMY

Vaksinasi massal yang menyasar 10 ribu orang ini digelar oleh komunitas penggemar boyband BTS, Senyum Army. Menurut akun Instagram @senyum.army, vaksinasi COVID-19 massal ini berlaku untuk 12 tahun ke atas.

Lebih lanjut, vaksin yang digunakan dalam program ini menggunakan Sinovac.

Sesudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama, akseptor juga bakal mendapatkan vaksinasi dosis kedua lewat program ini.

"Kami akan sediakan vaksin kedua di bulan Agustus," begitu kata mereka dalam sesi tanya jawab di akun Instagram @senyum.army.

Usai akseptor divaksin, juga bisa melihat instalasi pameran bertajuk Stay Gold is for The Vaccinated di Sentra Vaksinasi COVID-19 Nasional GoTix danKepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) ini. 

Pameran yang terinspirasi dari video musik BTS dengan judul ‘Stay Gold’ tersebut akan tampil disepanjang pelaksanaan sentra vaksinasi seperti mengutip rilis yang diterima Liputan6.com.

“Selain itu, kami akan memutar video konser BTS di ruang observasi untukmenghibur peserta yang telah divaksin,” kata perwakilan Senyum Army, Selly Wilson.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.