Sukses

Antisipasi Pengungsi Banjir, Anies Baswedan: Disiapkan Tenda Khusus COVID-19

Antisipasi pengungsi banjir, Anies Baswedan sampaikan disiapkan tenda khusus untuk warga yang terinfeksi COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Untuk mengantisipasi pengungsi banjir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, ada tenda khusus yang disiapkan untuk warga yang terinfeksi COVID-19. Upaya ini sebagai langkah pencegahan agar virus Corona tidak menular ke pengungsi lain.

"Mengantisipasi adanya pengungsian pada masa pandemi, kami telah menyiapkan beberapa hal, seperti menyediakan tenda khusus," ujar Anies saat kegiatan Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Musim Hujan Tingkat Provinsi Jakarta di Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (4/11/2020).

"Persiapan lain juga perahu serta tim dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta."

Dalam implementasinya, apabila ditemukan pengungsi yang terinfeksi COVID-19, maka Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menempatkan pengungsi ke tenda khusus yang dilengkapi sekat.

Selanjutnya, pengungsi akan dijemput menggunakan perahu khusus dan dievakuasi dengan ambulans ke lokasi isolasi yang telah disiapkan, yakni Wisma Atlet Kemayoran Jakarta maupun hotel khusus isolasi.

"Disiapkan tenda khusus. Di dalamnya, ada bilik-bilik untuk mereka punya ruang privat," lanjut Anies sebagaimana keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com.

"Kemudian disiapkan perahu untuk membawa mereka yang punya gejala atau terpapar COVID-19. Jadi, nanti pengungsian disiapkan, mobilitas juga disiapkan."

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Banjir Datang, Waspada Klaster Pengungsian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.