Sukses

Tower 8 Wisma Atlet Kemayoran Akan Dibuka untuk Isolasi Mandiri

Tower 8 Wisma Atlet Kemayoran akan dibuka untuk isolasi mandiri.

Liputan6.com, Bintan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 akan membuka Tower 8 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta sebagai flat isolasi mandiri bagi masyarakat yang terinfeksi Corona dan tidak memiliki tempat isolasi yang layak sesuai protokol kesehatan.

Dalam hal ini, pembukaan Tower 8 Wisma Atlet akan ditujukan bagi penderita COVID-19 tanpa gejala (Orang Tanpa Gejala/OTG) dan bergejala ringan, seperti tower 4 dan 5.

“Kami sedang siapkan lagi (Tower 8) untuk menerima pasien OTG,” kata Ketua Satgas COVID-19 Doni Monardo saat Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) dan Kementerian/Lembaga (K/L) di Kawasan Wisata Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau, Jumat (25/9/2020).

Kapasitas Tower 8 Wisma Atlet yang akan dibuka memiliki 1.548 tempat tidur untuk isolasi mandiri.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Upaya Dukung 3T

Langkah pembukaan Tower 8 sebagai flat isolasi mandiri untuk mendukung upaya 3T, yakni tracing, testing, treatment demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Upaya 3T sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo. Apalagi ditemukan 7 persen kasus baru COVID-19 pada masyarakat yang terinfeksi virus adalah mereka yang tidak pernah keluar rumah.

"Artinya, klaster keluarga juga harus diantisipasi dan menjadi perhatian bersama, terutama bagi perawatan anggota keluarga yang tidak memiliki tempat isolasi sesuai standar protokol kesehatan," lanjut Doni dalam keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com.

3 dari 3 halaman

Infografis Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara Kasus Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.