Sukses

Wali Kota Bengkulu Minta Warganya Bersabar dan Tidak Mudik Dulu

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan minta warganya untuk bersabar dan tidak mudik dulu selama masa pandemi COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan minta warganya untuk bersabar dan tidak mudik dulu selama masa pandemi COVID-19.

Pernyataan ini disampaikan terkait tanggapan tentang Menhub yang sudah memperbolehkan transportasi umum beroperasi kembali.

“Sampai sekarang kita masih mengimbau untuk warga Bengkulu yang berada di luar Bengkulu untuk tetap di sana, tidak usah mudik,” ujar Helmi dalam siaran Instagram bersama Liputan6.com, Jumat (8/5/2020).

“Karena pemerintah di sana sama dengan pemerintah di sini akan memberikan pelayanan maksimal dan perhatian kepada siapa saja yang mengikuti program pemerintah untuk stay at home,” tambahnya.

Ia mengkhawatirkan jika warga mudik maka akan tertular di jalan dan menulari sanak saudara di kampung halaman. “Maka lebih baik bersabar sejenak untuk tidak mudik.”

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Silaturahmi Daring

Dalam kesempatan tersebut, Helmi menyarankan warga untuk melakukan silaturahmi daring. Dengan teknologi, warga bisa saling berkomunikasi, berbagi informasi, dan tertawa bersama, tambahnya.

“COVID-19 ini dapat menyerang siapa saja, orang cantik maupun tampan bisa terkena juga. Maka dari itu lebih baik mencegah daripada mengobati.”

Tak lupa Helmi memberi imbauan kepada warga Bengkulu menggunakan Bahasa Bengkulu. Ia meminta agar warga patuh pada peraturan pemerintah “karena sebetulnya peraturan tersebut untuk kebaikan kita semua,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.