Sukses

Cegah Penyebaran Virus Corona, Jubir COVID-19: Belilah Makan dan Dikonsumsi di Rumah

Jubir COVID-19 menganjurkan masyarakat untuk berusaha membeli makanan lewat jasa pengantar dan tidak makan di luar rumah

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menyarankan agar masyarakat Indonesia untuk mengurangi interaksi atau kontak dekat saat membeli makanan.

Hal ini dinyatakan Yuri dalam konferensi pers pengumuman penambahan kasus COVID-19 di Indonesia, kemarin sore di kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta.

"Jika akan membeli makanan, lebih baik beli dan makanlah di rumah. Usahakan membeli dengan jasa pengantaran." kata Yuri, ditulis Rabu (22/4/2020).

"Apabila sudah selesai segera pulang. Lepas masker, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta ganti dengan masker yang baru," kata Yuri menambahkan.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pakai Masker

Dalam kesempatan tersebut, Yuri kembali meminta agar masyarakat tetap di dalam rumah untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Indonesia.

"Kita tidak pernah tahu siapa orang yang di luar rumah yang membawa virus. Banyak orang tanpa gangguan yang tidak bisa bedakan dengan mata biasa," ujar Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan itu.

Yuri juga meminta apabila terpaksa harus berkegiatan di luar rumah, masyarakat wajib meminta masker dan membatasi aktivitas tersebut agar cepat kembali ke dalam rumah.

Hingga kemarin, terdapat total 7.135 pasien positif COVID-19 di Tanah Air. Sementara, pasien yang sembuh berjumlah 842 dan kasus meninggal dunia mencapai 616 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.