Sukses

Ayo Berdonasi untuk Dukung Perlengkapan Medis Tenaga Kesehatan COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Tiga penyintas COVID-19 meminta pemerintah berikan apresiasi kepada para petugas kesehatan hingga cleaning service. Ketiganya telah dinyatakan sembuh dan bersedia angkat bicara.

"Untuk dokter, suster, pekerja lab dan cleaning service yang mendampingi kami. Penghargaan apresiasi untuk mereka karena 24 jam di garda depan. Mereka luar biasa. Kita punya kekuatan dari luar karena mereka," ucap penyintas kasus 01 saat temu media di RSPI Sulianti Suroso, Jakarta, Senin (16/3/2020).

Dalam kesempatan tersebut, pasien 02 juga meminta agar pemerintah memberikan penghargaan untuk para tenaga kesehatan yang telah merawat para pasien COVID-19.

"Saya bersyukur sekali diisolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso karena baik dokter, suster, pekerja lab, dan cleaning service sangat membantu kami dan mereka 24 jam siap mendampingi kami," kata pasien 02 dalam konferensi persnya di RSPI Sulianti Saroso pada Senin (16/3/2020).

"Saya ingin sekali pemerintah memberikan penghargaan, apresiasi, dan insentif untuk mereka yang 24 jam di garda depan dan mereka masih akan kerja terus. Saya tidak tahu enam bulan atau apa, mereka juga punya keluarga," kata wanita yang berdomisili di Depok, Jawa Barat, tersebut.

Mari Berdonasi

Untuk mendukung kinerja tenaga kesehatan dan petugas rumah sakit, Liputan6.com membuka penggalangan dana di laman Kitabisa.com.

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Besar IDI Daeng M Faqih mengatakan, logistik berupa Alat Perlindungan Diri (APD) masih kurang bagi tenaga medis di daerah.

“Bahkan tidak jarang tenaga medis ini terpaksa harus mengenakan jas hujan untuk tetap bisa menangani pasien,” katanya. Jika tenaga medis sakit, maka akan berdampak pada berkurangnya penanganan pasien terinfeksi virus. Maka dari itu kami mengajak #OrangBaikLiputan6 untuk membantu para pahlawan kesehatan ini.

Cara Berdonasi

Klik "Donasi Sekarang"

Masukan nominal donasi

Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Transfer VA BCA/ VA Mandiri/DANA)

Segera transfer dengan nominal yang sesuai

Sebarluaskan link agar semakin banyak yang membantu perjuangan para tenaga medis menangani pasien Corona

Donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan untuk penyediaan APD di rumah sakit daerah yang menjadi rujukan pasien COVID-19.

Loading
Artikel Selanjutnya
Klarifikasi Rumah Sakit Terkait Video Viral PDP Corona COVID-19 Tanpa Pengawasan
Artikel Selanjutnya
Kasus COVID-19 Meningkat di Asia Tenggara, WHO Imbau Tingkatkan Upaya Pengendalian