Sukses

6 Tips Ampuh Hindari Sakit Flu di Musim Pancaroba bersama Tokopedia

Di musim pancaroba seperti sekarang ini apabila daya tahan tubuh tidak maksimal siap-siap penyakit seperti flu mudah sekali hinggap ke tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Di musim pancaroba seperti sekarang ini apabila daya tahan tubuh tidak maksimal siap-siap penyakit seperti flu mudah sekali hinggap ke tubuh. Penyakit satu ini mungkin terdengar ringan karena semua orang hampir pasti mengalami tapi efeknya cukup menjengkelkan karena bisa menghambat aktivitas Anda sehari-hari.

Bersin-bersin, sakit kepala, hingga tenggorokan gatal, semua sinyal itu mengartikan kalau Anda bakal terkena flu. Kalau lingkungan kerja Anda banyak yang terkena flu, berikut ada beberapa tips sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menghindari flu, terlebih lagi saat tanda-tanda penyakit ini sudah muncul.

Jangan sentuh wajah

Menyentuh mata dan hidung dengan banyak kuman di tangan lebih mudah membuat Anda sakit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sering cuci tangan

Ponsel, keyboard komputer, tombol lift, sampai gagang pintu penuh dengan kuman. Anda bisa cuci tangan untuk meringankan pekerjaan sistem kekebalan tubuh Anda.

Berolahraga

Ketika berolahraga, level stres Anda langsung turun dan otak melepaskan hormon endorfin. Endorfin merupakan zat yang meningkatkan kekebalan tubuh Anda secara alami.

3 dari 4 halaman

Tidur berkualitas

Kurang tidur bisa berpengaruh banyak pada kekebalan tubuh Anda. Usahakan tidur minimal 8 jam sehari kalau tak ingin terbangun dengan flu di pagi harinya.

Hindari rokok dan alkohol

Studi menunjukkan bahwa perokok bisa pilek jauh lebih sering daripada non-perokok, karena bahan kimia dalam asap mempengaruhi imunitas. Alkohol juga berpengaruh pada kekebalan Anda, jadi hindari minum-minum jika Anda tau sudah ada tanda-tanda akan flu. Minum juga membuat Anda tidur kurang berkualitas, dan ingat, tidur penting untuk kekebalan.

4 dari 4 halaman

Mengonsumsi vitamin

Vitamin meningkatkan kekebalan tubuh Anda, jadi makanlah banyak buah-buahan dan sayuran. Buah jeruk adalah pilihan yang baik, karena mereka sarat dengan vitamin C, vitamin utama untuk kekebalan. Kekurangan protein juga mempengaruhi kekebalan Anda, jadi cobalah untuk makan lebih banyak protein selama beberapa hari untuk menopang pertahanan Anda.

Untuk ketersediaan sekarang juga sangat mudah, manfaatkan saja toko online tepercaya seperti Tokopedia. Anda pun tidak perlu ke luar rumah tinggal pilh barang, beli, barang pun diantar ke rumah.  Nah, kabar baiknya menawarkan dua program menarik, yaitu Tokopedia Peduli Sehat dan Lengkapi Perlengkapan Rumah.

Tokopedia Peduli Sehat berisi ragam perlengkapan/produk untuk menjaga kesehatan pribadi dan keluarga, mulai dari vitamin, steriliser, hand sanitizer dan produk kesehatan lainnya. Anda bisa mencari pilihan produk kesehatan dalam beberapa kategori, seperti Masker; Produk Herbal; Perlengkapan Bersih-bersih; Vitamin & Suplemen; Antiseptic & Hand Sanitizer; dan Termometer & UV Sterilizer dengan harga  mulai dari Rp 10 ribu.

Sedangkan program Lengkapi Perlengkapan Rumah berisikan ragam kebutuhan rumah tangga, mulai dari bahan makanan dan kebutuhan bayi (popok dan susu) yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan keluarga di musim pancaroba. Anda bisa mencari barang kebutuhan rumah tangga dalam beberapa kategori memudahkan pencarian, antara lain Sembako; Lauk Pauk; Makanan Kering; Minuman; Buah & Sayur; dan Susu, Makanan & Popok Bayi.

Asyiknya belanja di Tokopedia sebagai situs belanja dengan pilihan produk dan barang terlengkap, dan mencakup seluruh Indonesia senantiasa memberikan berbagai keuntungan seperti bebas ongkir sepuasnya dan memberikan beragam pilihan pembayaran yang begitu memudahkan. Tunggu apalagi kunjungi Tokopedia dan persiapkan kebutuhan Anda menghadapi musim pancaroba sekarang!

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini