Sukses

Influencer Cilik Ryan Kaji Hasilkan Ratusan Miliar Setahun

Usianya belum lagi 10 tahun, tapi Ryan Kaji telah tercatat sebagai influencer berpenghasilan paling tinggi tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Usianya belum genap 10 tahun, tapi Ryan Kaji telah tercatat sebagai influencer berpenghasilan paling tinggi tahun ini. Kanal berbagi video Kaji, Ryan's World memiliki 23 juta subscribers.

Aktif menjadi Youtuber sejak usia 3, Ryan Kaji diperkirakan menghasilkan 26 juta dollar atau setara Rp363.136.800.000 per tahun. Kanal Youtube Kaji yang dimulai pada 2015 menyajikan hal sederhana yang disukainya, seperti misalnya berupa "unboxing" video.

Sebagian besar video itu menampilkan Kaji membuka kemasan mainan baru. Namun, seiring bertambahnya usia Kaji, video yang ditampilkan juga beranjak pada eksperimen sains.

Kini, Ryan Kaji telah memiliki bisnis sediri. Ia merambah industri mainan dan lini pakaian. Ia juga punya program Nickelodeon serta Hulu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daya Tarik Usia Belia

Para ahli mengatakan pada laman Forbes, salah satu daya tarik Ryan Kaji terletak pada usianya yang begitu muda.

"Youtube adalah baby sitter paling populer di dunia," jelas CEO perusahaan hiburan Yoola, Eyal Baumel, melansir laman New York Post.

Hal itu selaras dengan temuan Pew Research Center. Menurut riset yang mereka lakukan, kemunculan bocah dalam video Youtube meningkatkan jumlah rata-rata penonton.

Selain Ryan Kaji, pada posisi ketiga bintang Youtube berpenghasilan tinggi lainnya diduduki oleh bocah 5 tahun Anastasia Radzinskaya. Anastasia dikabarkan menghasilkan 18 juta dollar per tahun dan kini telah bekerja sama dengan Legoland dan Dannon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini