Sukses

Ketahui 3 Hal Ini Sebelum Menyatakan I Love You

Liputan6.com, Jakarta Menyatakan I Love You kepada seseorang untuk pertama kalinya bukan perkara mudah. Perlu waktu yang tepat untuk mengatakan kepada pasangan karena ini bukan perjuangan emosional semata tapi seberapa cepat untuk mengatakannya sebelum terlambat.

Bagi Anda yang tengah dirundung rasa deg-degan dan bingung kapan waktu terbaik menyatakan I Love You, berikut tipsnya seperti dilansir dari Health, Senin (2/12/2019):

1. Pertimbangkan Baik-Baik

Cobalah untuk menunggu sejenak dan mempertimbangkannya matang-matang. Jangan sampai hanya emosi jatuh cinta sesaat.

Rebekah Montgomery, PhD, seorang terapis di praktik pribadi, Washington, DC mengatakan bahwa perkembangan cinta membutuhkan waktu, setidaknya selama tiga bulan. Namun bila Anda merasakannya kurang dari kurun waktu tersebut, maka kemungkinan itu adalah perasaan lain seperti nafsu belaka.

 

2 dari 3 halaman

Pastikan Bukan Soal 'Aku' tapi 'Kami'

Saat Anda mulai merasa nyaman berbagi ketakutan, kebutuhan, dan keinginan terdalam Anda maka kemungkinan itu adalah cinta.

“Ketika Anda terus-menerus memikirkan orang itu dan kamu menghargainya atas semua kekuatan dan kesalahannya itu kemungkinan adalah cinta,” kata Marisa T. Cohen, PhD, peneliti hubungan dan penulis From First Kiss to Forever.

3. Tunggu sampai kamu bisa menerima jika tak mendapat balasan yang sama

Montgomery mengatakan bahwa aspek paling penting dalam memutuskan kapan seharusnya untuk mengatakan ‘aku mencintaimu’ adalah menunggu sampai Anda merasa nyaman dengan apapun hasil yang didapatkan.

Saat jatuh cinta dan ingin mengatakan I Love You sebenarnya Anda hanya ingin mengungkapkan isi hati Anda, walaupun pasangan Anda belum siap memberikan balasan yang sama. Montgomery menekankan bahwa Anda tidak boleh panik jika pasangan tidak segera merespons pernyataan tersebut. 

Selain itu, definisi cinta juga dapat berubah seiring waktu dan usia, bahkan seseorang perlu menunggu selama dua tahun hanya untuk mengatakan ‘i love you,’ ini karena kalimat tersebut dapat mengomunikasikan makna dari hal-hal yang berbeda.

Jadi, jangan terlalu khawatir jika pasangan tidak segera membalas untuk mengatakannya kembali. Kecuali jika ia mengatakan tidak mempunyai rasa yang sama. Hal terpenting adalah agar hubungan Anda tetap berjalan baik dan terus tumbuh sehingga pasangan dapat mencintai dengan jujur dan tulus.

 

 

Penulis: Winda Nelfira

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik berikut:

Loading
Artikel Selanjutnya
Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan, Menjelma Menjadi Cermin Kontemplatif Buat Penonton
Artikel Selanjutnya
Tak Kalah Dengan Keanu Reeves, 19 Desember 2019 Hari Reza Rahadian Nasional