Sukses

Sudah Usaha tapi Tak Kunjung Punya Pacar, Wajarkah Merasa Lelah?

Liputan6.com, Jakarta Bagi para jomlo, pergi kencan dengan seseorang merupakan salah satu usaha untuk memiliki pasangan. Dari kencan jadi diketahui apakah dia cocok menjadi pacar atau tidak. Namun, ketika sudah sering kencan dengan beberapa orang tapi tidak cocok, wajarkah merasa lelah mencari dia si teman hidup?

Menurut para ahli menyebut hal yang umum terjadi itu sebagai 'kelelahan kencan'. Rasa jenuh itu sangat mungkin dialami khususnya bila Anda mencari hubungan yang serius. Terus menerus tidak menemukan orang yang tidak cocok atau kurang tepat memang bisa melelahkan secara fisik dan mental seperti diungkapkan ahli hubung Eric Resnick.

Jadi wajar bila di satu titik Anda merasa jenuh melakukan kencan. Nah, kala rasa lelah mencari sosok si Dia sedang datang berikut saran pakar untuk membuat masa penjajakan kencan terasa menarik lagi:

Jeda sejenak

Langkah pertama agar sesi kencan menjadi menarik lagi adalah mengambil jeda sejenak.

"Hal ini mungkin terdengar aneh, tapi jika Anda mengalami kelelahan kencan, hal pertama yang yang perlu dilakukan adalah merawat diri sendiri. Jangan pergi kencan atau masuk ke aplikasi pencari jodoh selama beberapa minggu," kata Resnick.

Tidak perlu buru-buru mencari pasangan lagi sebelum Anda siap. Ambillah jeda selama dua hingga enak minggu. Setiap minggu, refleksikan dan tanyakan diri sendiri, apakah sudah waktunya untuk kembali mencari pasangan. Hal ini bisa membuat Anda bersemangat untuk memulai lagi.

 

2 dari 4 halaman

Fokus pada Aspek Kehidupan yang Lain

Selagi mengambil rehat, gunakan kesempatan ini untuk melakukan berbagai hal yang seru dengan teman-teman Anda. Tidak perlu menunggu ada pasangan baru melakukan hal itu seperti disarankan coach life Nina Rubin.

Menurut Resnick, kuncinya adalah untuk menghabiskan waktu Anda untuk melakukan hal yang disukai.

Belajar berkata 'tidak'

Setelah mengambil jeda dari kegiatan pacaran dan siap untuk memulainya kembali, Resnick menyarankan untuk melakukannya dengan sikap yang baru.

"Beranilah untuk berkata tidak. Anda tidak bisa menjamin bahwa setiap kencan yang dilakukan akan berhasil. Namun 80 persen kemungkinan gagal bisa gagal dengan lebih memperhatikan orang dan berbicara dengan mereka sebelum Anda berpacaran dengannya," saran Resnick. 

 

 

3 dari 4 halaman

Kejar yang Diinginkan

Setelah nyaman berkata tidak pada hubungan yang tidak ingin Anda jalani, mulailah berkata ya dan tegas dalam mengejar yang diinginkan.

"Bersikaplah lebih proaktif. Jika hanya duduk dan menunggu orang lain untuk menemukan Anda. Maka yang didapat hanyalah dari situ. Untuk apa Anda pasrah dalam hal sepenting ini?" kata Resnick

 

Penulis : Selma Vandika

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik berikut:

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Hal Penting yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Pacaran
Artikel Selanjutnya
Sederet Alasan Utama Pria Tiba-Tiba Menjauh