Sukses

Tetap Ngemil Sehat Meski Sibuk Bekerja, Intip Saran Dokter Jantung

Liputan6.com, Jakarta Saat sibuk bekerja Anda bisa tetap mengemil secara sehat. Camilan sehat ini pun mendukung ketercukupan nutrisi sehingga energi Anda terjaga kuat.

Apalagi Anda yang bekerja di dunia industri kreatif, yang selalu aktif berinovasi. Otak dan tubuh harus berenergi setiap saat.

Dokter spesialis jantung dan pembuluh darah Vito A Damay memberikan saran agar Anda bisa mengemil dan mengonsumsi makanan sehat disela-sela bekerja.

"Kalau saya selalu sedia buah. Buah-buah segar lebih bagus daripada jus sebenarnya. Saya selalu sedia apel di mobil untuk ngemil," tutur Vito kepada Health Liputan.com, ditulis Kamis (17/10/2019).

Ketika menghabiskan waktu di rumah, mengemil buah-buahan juga bisa menjadi pilihan sehat. Rasa lapar akan terobati walaupun belum waktunya makan besar.

"Di rumah bisa potong buah mangga atau pepaya. Manisnya buah itu memuaskan otak sehingga membuat kita enggak merasa lapar," ujar Vito.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Kalori Tidak Berlebihan

Pilihan mengemil buah-buahan segar lebih aman dibanding biskuit. Ini karena kalori dalam buah-buahan secara alami tidak berlebihan.

"Tentunya lebih aman (mengemil buah) daripada makan biskuit atau es krim. Kalorinya (buah) enggak berlebihan," ungkap Vito, yang berpraktik di Siloam Hospitals Lippo Village, Karawaci.

Jika Anda ingin mengemil roti tawar, sebaiknya pilih roti tawar gandum dengan selai kacang. 

"Enak itu, ada protein juga karbohidratnya. Cukup satu helai roti untuk ngemil," Vito menerangkan.

Vito juga mengingatkan, selalu jaga kecukupan cairan. Cairan yang cukup membuat kita tidak tergoda untuk terlalu sering mengemil. Tapi ingat minum air putih saja. hindari minuman berwarna atau bersoda. Minumlah jus segar, tanpa gula.

3 dari 3 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Wajib Tahu, 3 Dampak Bila Tetap Bekerja Saat Flu
Artikel Selanjutnya
Penyandang Disabilitas dan Hak untuk Bekerja