Sukses

Setahun Setelah Ditimpa Mobil, Juan Spence Bisa Olahraga di Gym Lagi

Liputan6.com, Jakarta Juan Spence adalah remaja yang sangat beruntung. Dia masih hidup setelah sebuah kecelakaan mobil membuat benda itu mendarat di atas tubuhnya.

Pada Mei 2017 lalu, Juan saat itu sedang mengendarai mobil bersama temannya di tengah hujan deras dengan cepat. Mengutip The Virginia Gazette pada Selasa (20/8/2019), mobil yang mereka kendarai mengambil tikungan tajam dan terbalik.

"Saya tidak tahu bagaimana saya berakhir di bawah mobil, dengan mobil di atas saya. Gila bahwa saya masih di sini. Terima kasih Tuhan," kata Juan.

Setahun kemudian, remaja asal Willamsburg, Virginia, Amerika Serikat itu mulai pulih. Padahal, CBN News sempat melaporkan bahwa dia harus menggunakan bantuan hidup di rumah sakit setelah sebagian tengkoraknya sempat diambil karena mengalami pembengkakan.

2 dari 3 halaman

Peluang Hidup 5 Persen

Dalam kecelakaan tersebut, Juan sadar bahwa dirinya tidak mengenakan sabuk pengaman. Inilah yang membuatnya benar-benar menyesal.

"Jika saya melakukannya, saya tidak akan terbang menembus atap," katanya pada saat itu. Sementara temannya, Davila, berhasil selamat tanpa luka parah.

Dikutip dari New York Post, dokter mengatakan bahwa peluang hidup Juan saat itu hanya 5 persen.

Kedua orangtuanya, Elizabeth dan Alex Butler saat itu terus berdoa dan berharap agar sang putra baik-baik saja. Setelah melewati berbagai terapi fisik dan mental, Juan pun akhirnya mampu berjalan kembali.

Kepada CBN News, Juan bahkan sudah bisa berolahraga di gym. Meskipun, dokter membatasi latihannya agar tidak melakukan beberapa aktivitas, salah satunya latihan beban di kaki.

3 dari 3 halaman

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Terpeleset di Air Terjun, Pria Ini Merangkak 3 Km dengan Kaki Patah Cari Bantuan
Artikel Selanjutnya
Fakta-Fakta Kecelakaan Maut Bus Rosalia Vs Truk Tangki di Lampung