Sukses

Manfaat Tak Terduga Kedelai untuk Kecantikan Kulit

Kedelai memilki khasiat yang mampu melembapkan kulit.

Liputan6.com, Jakarta Kedalai banyak jadi bahan pangan ketimbang produk kecantikan. Namun, jangan salah kedelai punya manfaat luar biasa lho untuk kulit.

Kedelai mengandung vitamin E yang berperan besar dalam menjaga kelembapan dan kesehatan kulit. Menurut ahli kimia dari Badan Penelitian Pertanian Departemen Pertanian Amerika Serikat, Dave Compton dan Joe Laszlo, bio-lipid di dalam kedelai mungkin memiliki manfaat dalam mencegah kerutan. Bio-lipid yang disebut gliserida kedelai ferulic ini nantinya akan digunakan dalam produk anti-penuaan, sampo, dan pembersih.

Memakai masker kedelai secara teratur pada kulit bisa membuatnya terasa lebih lembut dan kenyal. Selain itu, jika Anda ingin menghilangkan kelebihan minyak dari kulit Anda, kedelai adalah solusi yang ideal untuk melakukannya.

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masker Kedelai

Berikut ini resep menggunakan masker kedelai. Khasiatnya adalah menjadikan kulit bebas keriput dan senantiasa lembap.

Bahan:

Kedelai kering/kedelai bubuk murni

Air secukupnya

Cara:

- Haluskan kacang kedelai kering, kemudian campur dengan beberapa tetes air. Aduk hingga menjadi pasta kental.

- Terapkan pada wajah yang sudah dibersihkan dari makeup. Kemudian diamkan selama 20-25 menit dan bilas wajah dengan air hingga bersih.

 

 

 

Penulis: Tantri Setyorini/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.