Sukses

Alami Penolakan Saat Kencan, Lakukan Hal Ini

 

Liputan6.com, Jakarta - Penolakan mungkin merupakan hal yang telah dialami setiap orang. Namun, penolakan dalam suatu hubungan tentu berbeda dan menyakitkan. Terlebih itu terjadi saat kencan pertama.

Ada beberapa cara untuk merespons penolakan yang Anda alami sesudah kencan, sehingga Anda bisa merasa sedikit lebih baik. Jika Anda ingin penjelasan maka tanyakanlah secara langsung.

"Jika Anda ingin penjelasan maka Anda harus memberikan respons, tetapi jangan lewat pesan singkat. Tunggulah sehari atau dua hari lalu hubungi dia, temui dan tanyakan penjelasan yang Anda butuhkan," kata ahli hubungan dan etika April Masini, seperti dikutip dari Elite Daily pada Sabtu, 29 Juni 2019.

Cobalah untuk memberitahu apa yang Anda rasakan. Bila Anda ingin, beritahu bahwa Anda kecewa.

Komunikasikanlah hal tersebut dengan baik. Ini juga bisa menjadi kesempatan baik untuk memberitahu orang yang Anda sukai bahwa Anda masih ingin menjalin hubungan pertemanan yang baik, meskipun ada rasa kurang menyenangkan setelah kencan itu terjadi.

 

2 dari 2 halaman

Terjadi Saat Kencan Pertama

Bila mendapat penolakan, ingatlah bahwa hal tersebut bukan salah Anda. Faktanya, hal tersebut biasa terjadi setelah kencan pertama.

"Jika itu kencan pertama maka hubungan masih sangat baru dan masih ada kemungkinan penolakan. Tidak semua orang akan sesuai dengan Anda dan sebaliknya. Setelah beberapa kali berkencan, seseorang biasanya dapat mengetahui hal tersebut dan melanjutkan diri ke hubungan baru. Jadi, bila Anda ditolak setelah beberapa kali kencan, cobalah untuk tidak terlalu memikirkannya," kata Masini.

Ingatlah ini bukan karena diri Anda. Kini, muncul aplikasi kencan sehingga mungkin saja orang yang Anda sukai juga sedang menjalani kencan lainnya. Jangan menyerah dan merasa takut untuk mencoba berkencan kembali.

Penulis: Khairuni Cesario

Loading
Artikel Selanjutnya
Waspadai, 6 Perilaku Mencurigakan si Dia Saat Kencan
Artikel Selanjutnya
5 Tips Sebelum Berkencan dengan Pria yang Lebih Muda