Sukses

Manfaat Makan Durian bagi Wanita yang Ingin Hamil

Durian mengandung hormon estrogen yang bisa meningkatkan kemungkinan hamil.

Liputan6.com, Jakarta Durian dikenal sebagai buah eksotis dengan aroma serta rasa yang nikmat bagi penggemarnya. Siapa sangka, kandungan di dalamnya bisa membantu meningkatkan hormon estrogen pada wanita.

Menurut K. Francis, Kepala Departemen Botani di Universitas Bharathiar di India, durian direkomendasikan bagi wanita yang sedang merencankanan kehamilan. Kandungan hormon estrogen di dalamnya membantu wanita bisa hamil.

"Karena tingginya jumlah estrogen di dalamnya, durian dapat membantu hamil secara alami," ujar Francis.

 

Durian juga memiliki zat afrodisiak. Jika dikonsumsi secara teratur, dapat meningkatkan gairah dan fungsi seksual. Lalu seberapa sering sebaiknya buah ini dikonsumsi jika ingin hamil?

"Tidak ada hari atau waktu tertentu untuk menikmati buah durian. Konsumsi saja dua hingga tiga kali seminggu. Jangan sampai berlebihan karena kalori dan gulanya sangat tinggi, bisa menyebabkan perut kembung dan muntah," kata Francis.

Penulis: Mutia Nugraheni/Dream.co.id

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.