Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Ini Alasan Wanita Tak Usah Pakai Celana Dalam Saat Tidur

Para ahli telah merekomendasikan wanita sebaiknya tak mengenakan pakaian dalam saat Anda tidur.

Liputan6.com, Jakarta Para ahli telah merekomendasikan wanita sebaiknya tak mengenakan pakaian dalam seperti misalnya celana dalam saat tidur. Ini karena bisa berbahaya untuk daerah bawah Anda. Sayangnya, hanya sedikit wanita yang mempraktikkannya.

Menurut penelitian di Brasil, hanya 18 persen wanita yang mengikuti saran tidur tanpa mengenakan celana dalam.

Alyssa Dweck, M.D., rekan penulis V yakni untuk Vagina mengatakan mengenakan pakaian dalam ke tempat tidur sebenarnya dapat menyebabkan infeksi jamur.

"Saya sering memberi tahu pasien saya untuk tidur tanpa pakaian dalam, dan beberapa dari mereka memandang saya seolah saya memiliki tiga kepala," kata Dweck mengutip Shape, Minggu (7/4/2019).

Dweck mengatakan apabila area bawah terus tertutup, terutama oleh kain yang tidak menyerap maka akan menjadi lembap.

"Itu tempat berkembang biak yang sempurna untuk bakteri atau ragi."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hindari pakaian ketat

Ia menjelaskan, vagina itu memiliki campuran ragi dan bakteri baik. Bakteri, yang disebut lactobacillus, berfungsi untuk mencegah pertumbuhan ragi yang berlebih. Namun, jika keseimbangan itu terganggu, wanita mungkin mulai mengalami gejala infeksi jamur.

Selain itu, lanjut Dweck, mengenakan pakaian ketat seperti celana ketat atau pakaian dalam ketat menyebabkan area tersebut menjadi berkeringat, tempat yang lembap dan hangat bagi bakteri untuk berkembang.

Kalau wanita tak bisa membayangkan tidur tanpa celana dalam, Dweck menyarankan menggunakan pakaian dalam berbahan katun yang longgar, jangan lycra. Atau pinjam celana boxer lelaki yang membuat Anda nyaman, atau kalau perlu pilihlah model celana dalam nenek (sebutan untuk celana yang besar). 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.