Sukses

4 Hal yang Harus Dilakukan Saat Cinta di Masa Lalu Enggan Berpaling

Liputan6.com, Jakarta Percayalah sayang, berpisah itu mudah tak ada kamu dihidupku,

aku mampu namun menghapuskan semua kenangan kita

adalah hal yang paling menyulitkan untukku

Lirik lagu Rizky Febrian ini tampaknya sangat pas untuk menggambarkan mereka yang sulit move on dari hubungan cinta lama, meski di depannya sudah ada orang baru. Ketika gagal move on, orang cenderung mengenang hari-hari indah bersama mantan atau bahkan mencari tahu tentang kehidupannya di sosial media.

Sederhananya, apakah Anda sulit untuk melupakan sang mantan meski sudah menjalani kehidupan yang baru?

Jika Anda masih memiliki keraguan apakah hubungan cinta di masa lalu masih membayangi hubungan yang baru, sebaiknya pahami empat hal berikut ini.

Butuh waktu

Semuanya membutuhkan waktu. Tak ada satu orang pun yang bisa move on dalam sehari ketika ia patah hati. Setiap orang mengambil waktu sendiri untuk menganalisis apa yang salah, dan berdamai dengan situasi, begitu juga Anda!

Anda perlu tetap bersabar dan memberi diri waktu untuk menerima situasi itu dan menyembuhkan hati. Sebelum mencapai tahap ini, jadilah orang yang lebih bijak untuk tidak melangkah ke hubungan cinta lain dan menggunakan fase ini sebagai kesempatan untuk memahami diri lebih baik. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

2 dari 2 halaman

Kencan untuk pelarian

Kencan untuk pelarian

Kadang-kadang, kita memaksa diri untuk percaya bahwa kita telah pindah dari kehidupan masa lalu dan melangkah ke suatu hubungan hanya untuk mengalihkan perhatian. Atau, kita masuk ke hubungan baru hanya untuk membuat mantan pasangan cemburu.

Tetapi dengan melakukan sesuatu seperti ini, kita secara tidak sengaja bermain dengan emosi kita sendiri. Cepat atau lambat, kita menyadari bahwa kita masih berpegang teguh pada masa lalu dan akhirnya mengacaukan kehidupan cinta kita saat ini juga.

Jangan bandingkan dirimu

Apakah Anda merasa iri saat melihat foto-foto teman Anda yang menjalani hubungan bahagia pada lini masa media sosial Anda? Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana beberapa teman Anda bersenang-senang dengan cinta dalam hidup mereka, sementara Anda masih berjuang untuk menemukan belahan jiwa?

Bila iya, Anda tidak sendirian. Banyak dari kita membandingkan kehidupan cinta dengan orang lain dan terlalu keras pada diri sendiri tanpa alasan yang baik. Ingat, semua orang berjuang dengan masalah lain dan tidak ada yang diberkati dengan kehidupan sempurna yang bebas masalah. Alih-alih membandingkan hidup Anda dengan orang lain, berusahalah meningkatkannya dan manfaatkan apa yang Anda dapatkan.

Berteman dengan mantan

Apakah Anda masih berteman dengan mantan? Jika Anda pikir bisa berteman dengan mantan pasangan sejak berpisah, Anda salah. Bahkan, tetap berhubungan dengan mantan adalah kesalahan terbesar yang dibuat orang saat mencoba untuk move on.

Bagaimana Anda bisa bangkit kembali ke kehidupan normal Anda ketika Anda memiliki teman yang disebut yang mengingatkan Anda tentang masa lalu Anda?