Sukses

Tampil Bugar Sebelum Meninggal, Ini Deretan Penyakit yang Pernah Diderita Stan Lee

Beberapa waktu sebelum meninggal, Stan Lee sudah beberapa kali dilarikan ke rumah sakit akibat masalah kesehatan yang dia derita

Liputan6.com, Jakarta Dunia komik dunia dikejutkan dengan kabar duka, kreator Stanley Martin Lieber atau lebih dikenal dengan nama Stan Lee meninggal dunia pada 12 November 2018 waktu setempat. Pria 95 tahun ini dikenal pencipta dari berbagai karakter terutama komik-komik Marvel.

Stan Lee juga kerap tampil sebagai cameo di film-film yang diangkat dari komik Marvel. Terakhir, dia sempat menjadi cameo di film animasi DC Teen Titans Go dan Venom.

Sekalipun sering tampil bugar, Stan Lee memang diketahui beberapa kali masuk rumah sakit. Beberapa bulan lalu, pencipta karakter Spiderman itu sempat terkena serangan jantung, pneumonia, dan masalah penglihatan.

Mengutip TMZ, di awal Februari, Lee dilaporkan dibawa ke rumah sakit Cedars-Sinai setelah menderita sesak napas dan detak jantung yang tidak teratur. Walaupun begitu, dia diberitakan dalam kondisi yang stabil.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertarung melawan pneumonia

Beberapa minggu kemudian, dia juga berhasil pulih setelah dilaporkan 'bertarung' melawan pneumonia. Dalam sebuah video yang direkam oleh temannya Keya Morgan, dia mengatakan dirinya memang mengalami masa sulit dan para penggemar tidak perlu mengkhawatirkannya karena dia semakin baik.

Bahkan, dia sempat memuji film MCU Black Panther yang sukses saat itu. "Excelsior!" ujar Lee berkomentar.

Lee sendiri memang jarang mengungkapkan penyakitnya pada publik secara rinci.

Rekan dari Jack Kirby dalam menciptakan Fantastic Four itu meninggal pada Senin pagi waktu setempat. Dia sempat dibawa ke Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles dari rumahnya.

Para penggemar sendiri kemungkinan masih bisa menyaksikan beberapa cameo terakhir Stan Lee di film-film MCU yang akan tayang tahun depan. Salah satunya adalah Avengers 4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.