Sukses

Pengarang Komik Marvel Stan Lee Dilarikan ke Rumah Sakit

Liputan6.com, Los Angeles - Kabar mencemaskan datang dari dunia superhero. Sang pencipta sejumlah komik terbitan Marvel, Stan Lee, saat ini sedang dirawat di rumah sakit setelah jatuh sakit.

Dikabarkan TMZ, Kamis (1/2/2018), seorang sumber yang dekat dengan legenda komik itu menyebutkan bahwa Stan Lee dibawa ke pusat pelayanan kesehatan Cedars-Sinai, Los Angeles, AS, Rabu (31/1/2018) malam.

1 dari 5 halaman

Sesak Napas

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Stan Lee kabarnya menderita sesak napas serta detak jantung yang tidak teratur. Namun pada Kamis kemarin, detak jantung pengarang Spider-Man itu mulai stabil.

Pengarang komik 95 tahun ini pernah membatalkan dua konvensi besar karena terserang suatu penyakit pada tahun lalu. Namun, ia tak pernah menyebutkan secara terperinci mengenai gangguan kesehatan yang dialaminya.

2 dari 5 halaman

Baik-Baik Saja

Belakangan, juru bicara Stan Lee mengatakan, "Dia baik-baik saja dan merasa enakan, dia berada di sana selama beberapa hari untuk beberapa pemeriksaan sebagai tindakan pencegahan."

3 dari 5 halaman

Ditinggal Istri

Beberapa waktu lalu, Stan Lee ditinggal terlebih dahulu oleh sang istri, Joan Lee. Joan meninggal dunia di Los Angeles pada 6 Juli 2017 waktu setempat di usianya yang ke-93. Stan Lee sendiri berusia 94 tahun saat menjadi duda.

Kabar duka ini dikonfirmasi sendiri oleh perwakilan penulis asli Spider-Man itu. "Saya mengonfirmasi berita sedih ini bahwa Joan Lee telah meninggal dunia pagi ini dengan tenang dan dikelilingi oleh keluarganya," kata perwakilan keluarga Stan Lee itu kepada Hollywood Reporter, Kamis.

4 dari 5 halaman

Menghormati Privasi

"Keluarga meminta Anda memberi mereka waktu untuk berduka dan menghormati privasi mereka selama masa sulit ini," lanjutnya. Menurut sumber tersebut, Joan Lee meninggal akibat stroke yang dideritanya pada awal pekan ini dan sempat dirawat di rumah sakit.

Joan Lee merupakan mantan model top asal Inggris. Ia dan Stan Lee menikah pada 5 Desember 1947. Mereka memiliki dua anak, J.C. (Joan Celia), yang lahir pada 1950, dan Jan, yang meninggal tiga hari setelah kelahirannya pada 1953.

Stan Lee dikenal berkat karya-karyanya di Marvel seperti Spider-Man hingga X-Men. Ia juga kerap menjadi eksekutif produser film-film Marvel serta selalu tampil sebagai cameo di berbagai film.

 

Artikel Selanjutnya
Superhero Muslim Pertama Diperkenalkan di Film Captain Marvel?
Artikel Selanjutnya
Alami Kecelakaan Beruntun, Begini Kondisi Kangnam Sekarang