Sukses

Awas, Libido Pria Menurun bila Kurang Makan Daging Merah

Libido pria dapat menurun bahkan hilang karena kurang makan daging merah.

Liputan6.com, Jakarta Libido (dorongan seks) pada pria dapat menurun bahkan hilang karena kurang makan daging merah. Ini karena daging merah kaya zinc, nutrisi yang berfungsi mempertahankan testosteron (hormon seks pria) sekaligus meningkatkan kesuburan.

Para ahli mengungkapkan, kurangnya asupan daging sapi atau domba bisa menjadi penyebab hilangnya libido pria.

Daging merah seperti sapi dan domba kaya akan seng (zinc). Ini adalah mineral kunci untuk mempertahankan kadar testosteron dalam darah, dilansir dari laman The Hans India, pada Kamis (1/11/2018).

Sayangnya, banyak pria menghindari makan daging merah untuk apa yang mereka anggap sebagai alternatif yang lebih sehat.

Zinc juga salah satu nutrisi kesuburan yang paling penting pada pria untuk membantu membentuk bagian-bagian kunci dari sperma. Tanpa zinc, sperma akan kekurangan mobilitas (pergerakan) dan kemampuan untuk pembuahan jika pasangan mencoba hamil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sumber zinc terbaik

Daging merah seperti sapi dan domba merupakan beberapa sumber zinc terbaik. Konsumsi dari kedua jenis daging memungkinkan kebutuhan zinc tercukupi dalam tubuh.

Di sisi lain, daging merah punya reputasi buruk karena beberapa penelitian yang menunjukkan, konsumsi daging merah yang mengandung lemak jenuh yang tinggi sehingga meningkatkan kolesterol. Kondisi ini bisa berujung penyakit jantung.

Namun, dampak buruk itu lebih cenderung berasal dari daging merah olahan, semisal sosis. Sepotong daging sapi 100 gram menyediakan 32 persen asupan zinc.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.