Sukses

Cara Membesarkan Payudara Secara Alami dengan Cepat dan Tanpa Efek Samping

Cara alami ini pastinya lebih sehat dan aman.

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita ingin memiliki tubuh yang ideal dan proporsional. Selain berat badan di angka yang kecil, bentuk tubuh yang seksi juga menjadi dambaan. Sayangnya, nggak semua orang dilahirkan dengan bentuk tubuh sempurna. Beberapa dari Anda mungkin ada yang terlihat lebih berisi, lebih kurus, atau bahkan memiliki payudara besar. Kondisi yang terakhir ini yang seringkali menghantui kaum Hawa, pasalnya bagi sebagian wanita payudara merupakan bagian tubuh yang memikat. Yup, bagi sebagian wanita atau mungkin Anda salah satunya, bentuk dada yang rata membuat tidak percaya diri.

Melihat fenomena ini banyak klinik yang lantas menawarkan cara membesarkan payudara dengan instan, salah satunya dengan operasi atau implan silikon. Padahal cara membesarkan payudara dengan teknik ini rawan dan memiliki efek samping. Selain itu biayanya pun cukup mahal.

Nah, sebenarnya ada cara membesarkan payudara secara alami lho. Cara ini cukup mudah dan bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Penasaran seperti apa cara membesarkan payudara secara alami? Berikut ini liputan6.com rangkum dari berbagai sumber Rabu (24/10/2018), cara membesarkan payudara secara alami tanoa efek samping.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Cara membesarkan payudara dengan tumbuhan alami

Anda bisa memanfaatkan beberapa jenis tumbuhan alami sebagai salah satu cara membesarkan payudara. Misalnya tumbuhan palmetto dan biji adas yang berguna bagi pertumbuhan payudara, selain itu Anda juga dapat menggunakan ginseng, blessed thistle, ubi liar, fenugreek, dandelion, dan kedelai. Misalnya tumbuhan palmetto dan biji adas yang berguna bagi pertumbuhan payudara, selain itu Anda juga dapat menggunakan ginseng, blessed thistle, ubi liar, fenugreek, dandelion, dan kedelai.

Beberapa orang juga percaya dengan efektivitas bawang dalam meningkatkan ukuran payudara. Campuran bawang segar halus, bubuk kunyit, dan madu bisa menjadi krim pijat yang ampuh untuk mencegah payudara mengendur dan melorot. Setelah memijat, Anda harus mengenakan bra pada siang dan malam hari sebelum mencuci campuran tersebut keesokan harinya.

Selain mengetahui cara membesarkan payudara dengan tumbuhan alami, Anda juga perlu mengetahui berbagai kandungan yang dibutuhkan untuk memperbesar payudara. Berikut ini adalah berbagai kandungan penting pada tanaman herbal yang bisa pembesar payudara:

Phyto-estrogen

Biasa ditemukan pada kedelai, gandum, kacang-kacangan, buah-buahan, dan sayuran. Phyto-estrogen memiliki fungsi yang sama dengan estrogen, ia dapat memperbesar saluran susu yang akhirnya memperbesar ukuran payudara. 

Anti-androgen

Androgen merupakan hormon pria yang diproduksi oleh testosteron. Tumbuhan dengan sifat anti-androgen dapat membantu meningkatkan ukuran payudara dengan mencegah hormon testosteron dalam memproduksi dihydrotestosterone (DHT, bentuk aktif testosteron). Tumbuhan yang memiliki anti-androgen adalah teh hijau, biji labu, thuja, dan saw palmetto.

Phyto-progestin

Progesteron nabati, atau biasa kita sebut sebagai phyto-progestin, juga membantu Anda untuk membuat kelenjar susu menjadi lebih besar. Selain meningkatkan ukuran payudara, ia juga membuat payudara bulat dan kencang. 

Prolaktin

Hormon prolaktin membantu wanita untuk memproduksi susu. Hormon yang doproduksi oleh kelenjar hipofisis ini dapat memperbesar payudara secara efektif. Selain itu, prolaktin juga dapat membuat pertahanan kekebalan tubuh lebih kuat.

3 dari 4 halaman

2. Cara membesarkan payudara dengan mengonsumsi makanan yang menyehatkan

Faktor utama pembentuk payudara adalah lobus dan lemak. Mereka adalah faktor yang menentukan ukuran dan bentuk payudara. Oleh karena itu, kandungan lemak tubuh yang rendah dan pola makan yang buruk adalah faktor yang dapat mencegah Anda untuk memiliki payudara yang lebih besar. Kenaikan berat badan umumnya juga akan meningkatkan ukuran payudara Anda.

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa produksi hormon estrogen yang sedikit merupakan hal yang paling mempengaruhi kecilnya payudara. Oleh karena itu, makan makanan yang kaya akan phyto-estrogen adalah salah satu cara untuk memiliki payudara yang lebih besar dengan waktu yang singkat. 

Ada juga penelitian yang menunjukkan bahwa phyto-estrogen dapat melindungi tubuh dari berbagai gangguan kesehatan seperti kanker prostat, kanker payudara, kanker usus, penyakit jantung, dan gangguan otak.

Makanan yang banyak mengandung phyto-estrogen diantaranya adalah Kacang tanah dan bibit minyak, produk kedelai, sereal dan roti gandum, kacang-kacangan, daging ayam, sayuran (bit, wortel, mentimun, dll.) dan buah-buahan (apel, cherry, plum, dll.)

4 dari 4 halaman

3. Cara membesarkan payudara dengan workout

Selain ramuan bahan alami dan menjaga pola makan, beberapa olahraga juga bisa bermanfaat sebagai salah satu cara membesarkan payudara secara alami dan tanpa efek samping.

Push Up

Selain melatih otot trisep, rutin berlatih push up juga dapat memperbesar payudara Anda secara alami. Meski sedikit melelahkan, latihan ini dapat menguatkan otot pectoral yang berada di sekitar dada. Untuk memulainya, cobalah latihan dengan 2-3 set push up terlebih dahulu. Setelah terbiasa, Anda bisa menambahkan intensitasnya.

Wall Up 

Hampir sama dengan push up, latihan ini juga bisa digunakan sebagai salah satu cara membesarkan payudara. Olahraga ini cukup ringan, jadi cocok buat Anda yang merasa keberatan dan kelelahan jika harus melakukan Push Up. Caranya, berdiri tegak menghadap dinding dengan tangan berada sejajar dengan bahu. Lalu, dorong dinding hingga lengan berada dalam posisi terentang, Lakukan sebanyak 4 set dalam sekali latihan untuk mendapat bentuk payudara yang lebih indah.

Sit Up 

Anda bisa mendapat dua keuntungan bila rutin melakukan olahraga ini. Sit up dapat membuat perut menjadi rata dan menguatkan otot perut disekitarnya. Bila otot perut telah berbentuk, secara otomatis akan mempengaruhi bentuk dada menjadi lebih berisi. Untuk melakukannya, berbaringlah menghadap atas dengan lutut ditekuk. Posisikan kedua tangan berada dibelakang kepala dan angkat bahu menjauhi lantai. Tarik nafas panjang saat posisi bahu diatas dan hembuskan saat posisi Anda kembali seperti semula. Melakukan olahraga ini secara rutin merupakan cara membesarkan payudara secara alami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini