Sukses

Idealnya, Ini Lama Waktu Prabowo Subianto Turunkan Berat Badan

Saran dokter spesialis gizi klinik bila ingin menurunkan berat badan 5 kg seperti Prabowo Subianto.

 

Liputan6.com, Jakarta Usai menjalani pemeriksaan kesehatan, bakal calon presiden pada Pilpres 2019 Prabowo Subianto diminta tim dokter menurunkan berat badan sekitar 5 kilogram (kg) agar proporsional. Menurut dokter spesialis gizi klinik Diana Sunardi butuh waktu sekitar 2,5 bulan untuk menurunkan berat badan 5 kg.

"Idealnya 10 minggu atau 0,5 kg per minggu," kata Diana yang tidak termasuk tim dokter yang memeriksa Prabowo saat dihubungi Health-Liputan6.com ditulis Rabu (15/8/2018).

Saat menurunkan berat badan, penting sekali mengatur makanan yang masuk ke tubuh. Caranya dengan mengurangi sumber lemak (termasuk minyak), gula dan tepung (karbohidrat sederhana). Perhatikan kecukupan protein serta memperbanyak makan buah dan sayur serta jangan lupa minum air putih seperti disampaikan Diana.

Staf pengajar di Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia - RS Ciptomangunkusumo ini juga mengingatkan bagi yang sedang menjalankan program penurunan berat badan untuk rajin berolahraga. Olahraga ringan seperti rutin jalan kaki sudah bisa membantu menurunkan berat badan.

"Biasanya, tidak akan berhasil tanpa olahraga," tuturnya.Selain mendukung kesuksesan penurunan berat badan, olahraga juga membuat postur tubuh jadi lebih baik.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keuntungan miliki berat badan normal

Kesukesan menurunkan berat badan tergantung pada niat dan motivasi seseorang. Berdasarkan pengalaman Diana sebagai dokter gizi klini bila seseorang memiliki niat dan motivasi besar untuk menurunkan berat badan biasanya berhasil.

Ketika berat badan normal sudah dicapai, beragam keuntungan bisa dirasakan oleh orang tersebut. Mulai dari penampilan yang lebih baik serta kesehatan jangka panjang.

"Dengan berat badan normal, maka risiko penyakit non infeksi seperti darah tinggi, kencing manis, dan stroke menurun," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.