Sukses

Di Australia, Ari-Ari Bisa Jadi Pohon yang Rindang

Ar-ari disulap menjadi pohon yang rindang hanya terjadi di Australia

Liputan6.com, Jakarta Di Indonesia, ari-ari atau plasenta yang keluar setelah bayi akan dikubur di sekitar area rumah. Namun, tidak dengan orangtua di Australia.

Rupanya di negara kanggguru ini sedang berkembang tren untuk membuat ari-ari menjadi 'sumber' makanan bagi tumbuhan.

Sebuah media tanam berbentuk pot panjang terbuat dari material biodegradable. Produk tersebut bernama Happy Birth Tree. Dalam pot terdapat dua bagian. Bagian paling bawah adalah tempat untuk menaruh ari-ari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ari-ari Bayi

Sementara bagian atasnya ada media tanam organik yang secara spesifik dirancang untuk bisa menumbuhkan bibit tumbuhan yang sesuai dengan iklim di Australia. Jadi, Happy Birth Tree ini bisa jadi tempat mengubur plasenta.

Tapi di kemudian hari jika dirawat dengan baik, bisa jadi tumbuhan besar, yang di bawahnya bisa jadi tempat anak-anak bermain. Happy Birth Tree dikembangkan oleh Bryce Roberts.

Sebelumnya, seperti dikutip dari Kid Spot pada Sabtu, 21 Juli 2018, dia membuat Tree of Memories dan kini ia mengembangkan Happy Birth Tree. Unik dan bermanfaat, bukan?

Penulis : Mutia / Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini