Sukses

Tik Tok Janji Bakal Saring Konten Negatif

KPAI meminta ke manajemen Tik Tok agar berisi konten yang lebih ramah anak.

 

Liputan6.com, Jakarta Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Susanto berharap aplikasi Tik Tok menghadirkan konten yang ramah anak. Karena itu, ia meminta kepada manajemen Tik Tok Indonesia untuk menyaring konten di dalamnya. 

"Memberi masukan agar Tik Tok memberi jaminan proteksi buat anak Indonesia," ujar Susanto di kantor KPAI, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018).

Marketing Manager Tik Tok Indonesia, Dina yang hadir di kesempatan tersebut mengatakan pihaknya berjanji akan menyaring konten negatif yang masuk ke platform itu.

"Kami mempunyai beberapa teknologi yang sudah ada di aplikasi yang dapat menyaring konten negatif tersebut. Kami menggabungkan beberapa teknologi AI (artificial intelligence/kecerdasan buatan) dan human resource," ucap Dina.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Edukasi pembuatan konten positif

Cara lain untuk menghindari konten negatif, Tik Tok juga akan menggelar kerjasama dengan KPAI dan Kemenkominfo terkait edukasi pembuatan video positif.

Komisioner KPAI Bidang Pornografi dan Cyber Crime, Margaret Aliyatul Maimunah menuturkan, dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam itu Tik Tok sepakat dan berkomitmen engikuti seluruh regulasi yang ada di Indonesia.

 

Penulis: Muhammad Ilman Nafi'a

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.