Sukses

Makan Buah Durian Sambil Minum Bir Bisa Mematikan, Apa Iya?

Liputan6.com, Jakarta Selain soal kandungan kolesterol yang tinggi, mitos lain terkait durian mengenai dampak mematikan jika diimbangi juga dengan minum bir di saat yang bersamaan.

Menurut Teresa Cheong dari Changi General Hospital Dietetics and Food Service Department, belum ada bukti ilmiah yang menunjukkan, buah durian dan bir adalah kombinasi yang mematikan.

Namun, tidak bisa dipungkiri, minum bir sambil makan durian bisa menyebabkan sejumlah masalah kesehatan, seperti perut kembung, gangguan penernaan, dan rasa tidak nyaman akibat hati Anda harus bekerja ekstra keras untuk memetabolisme lemak dan gula yang terkandung di dalam durian dan bir.

"Terutama jika Anda mengonsumsinya dalam jumlah berlebihan," ujar Teresa dikutip dari Health XChange Singapore pada Minggu, 24 Juni 2018.

 

2 dari 2 halaman

Durian Buah Kaya Gizi

Durian adalah buah bergizi tinggi yang bila disantap sewajarnya, tubuh akan mendapatkan semua mineral, vitamin, dan lemak baik yang terkandung di dalamnya.

"Makan hanya dua sampai tiga biji buah durian rasa-rasanya sudah cukup. Tetapi karena buah satu ini bisa menyebabkan adiktif, orang cenderung makan lebih banyak dari seharusya," ujarnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sering Santap Durian, Semangat Kian Membara
Artikel Selanjutnya
Penyuka Berat Durian, Ahok Punya Kedai Favorit di Jakarta