Sukses

LDR Bikin Hubungan Makin Kuat, Apa Iya?

Liputan6.com, Jakarta LDR (Long Distance Relationship) alias hubungan jarak jauh tak selalu berakhir indah. Banyak pasangan yang memilih putus ketika menjalani hubungan beda kota, propinsi, pulau bahkan negara. Namun, studi mengatakan hal sebaliknya.

Dilansir dari laman Boldsky, pasangan yang LDR sebenarnya bisa membuat hubungan jadi makin erat. Hal tersebut diungkapkan dalam studi yang dipublikasikan Journal of Communication.

Menurut jurnal ini, hubungan jarak jauh justru membuat kedua pasangan semakin erat, semakin menyimpan cinta dan rindu besar serta semakin yakin antara satu dan lain untuk melaju ke pelaminan.

Selain itu, LDR juga membuat dua insan tersebut memiliki rasa percaya yang luar biasa mengagumkan dan kesetiaan mengesankan.

 

 

Saksikan juga video  menarik berikut:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga komunikasi tetap lancar

Saat ini, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga komunikasi meski jarak memisahkan. Pasangan yang melakukan hubungan jarak jauh bisa tetap bertatap muka setiap hari melalui video call, tetap bisa saling ngobrol satu sama lain lewat telepon atau bercerita mengenai kesehariannya lewat chating di sosial media.

Penelitian oleh Crystal Jiang, di City University of Hongkong dan Jeffret Hancock di Cornel University mengungkapkan bahwa pasangan jarak jauh justru memiliki perasaan intim yang lebih kuat dan romantis.

Mengutip dari Health Day, erat-longgarnya sebuah hubungan tergantung bagaimana rasa percaya di antara kedua pasangan berjalan. Semakin kuat rasa percaya itu, semakin kuat dan erat pula hubungan yang dibangun bersama.

Ketika kepercayaan tersebut pudar, hubungan dua orang bisa begitu mudah untuk retak atau hancur di tengah jalan. 

 

 

Penulis: Rohmitriasih

Sumber: vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.