Sukses

Jaga Berat Badan di Akhir Pekan dengan 4 Aktivitas Ini

Menurunnya aktivitas fisik pada akhir pekan bisa memicu bertambahnya berat badan. Cegah kenaikan berat badan dengan empat hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Saat akhir pekan, ada orang yang menjadi malas-malasan. Entah itu menghabiskan waktu dengan menonton TV seharian, maraton nonton DVD di rumah, atau wisata kuliner. 

Menurunnya aktivitas fisik pada akhir pekan seperti di atas bisa memicu bertambahnya berat badan. Oleh sebab itu, berikut empat kebiasaan yang dapat Anda lakukan di akhir pekan demi menjaga berat badan tetap stabil dilansir Step to Health, Jumat (20/4/2018), 

1. Menari

Tak hanya membuat suasana hati menjadi senang, menari membuat Anda hidup sehat dan berat badan pun terjaga. Menari dapat membakar kalori, meningkatkan kesehatan jantung dan fleksibilitas, serta memperkuat tulang dan sendi.

Selain itu, dengan menari bersama orang lain, Anda dapat meningkatkan keterampilan dan hubungan sosial pada saat yang bersamaan. Hal ini menjadi cara efektif mengusir depresi dan rasa cemas.

2. Piknik bersama keluarga

Pergi bersama keluarga atau teman merupakan salah satu cara terbaik mengatasi masalah berat badan. Hal ini dapat membakar kalori dalam tubuh karena Anda akan terus bergerak.

Jika Anda termasuk orang yang senang pergi ke gym di akhir pekan, lakukanlah latihan kardiovaskular, yang sangat baik bagi kesehatan jantung. Tak hanya dapat menjaga berat badan, berlatih bersama komunitas merupakan salah satu cara terbaik untuk bersosialisasi.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belanja

3. Pergi berbelanja

Meski terdengar gila, berbelanja pun menjadi salah satu aktivitas fisik yang menyehatkan dan dapat membuat Anda menjaga berat badan. Hal ini karena ketika berbelanja, Anda akan banyak berjalan serta melepas dan mengenakan pakaian saat mencobanya. Hal ini dapat menjaga metabolisme dalam tubuh tetap aktif, membakar kalori, dan melatih otot-otot dalam tubuh.

4. Konsumsi makanan sehat

Akhir pekan bukan berarti Anda dapat mengonsumsi makanan tidak sehat. Justru Anda dapat memanfaatkan akhir pekan untuk membuat kudapan-kudapan sehat untuk keluarga.

Ketika memasak, Anda dapat mengganti tepung halus dengan tepung gandum utuh, dan gula dengan madu. Selain itu, Anda tidak dianjurkan untuk mengonsumsi susu dalam jumlah banyak. Hal ini karena susu mengandung lemak, yang dapat menambah berat badan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.