Sukses

Kasus Medis Aneh tapi Nyata yang Bisa Bikin Ternganga (1)

Dunia medis sarat akan ilmu pasti. Namun ternyata, ada beberapa kisah nyata di dunia medis yang membuat anda terperangah tak menyangka.

Liputan6.com, Jakarta Dunia medis terkadang mampu membuat Anda menggeleng-gelengkan kepala. Dilansir BuzzFeed, Selasa (27/2/2018), berikut adalah 13 kisah nyata di dunia medis yang benar-benar mengejutkan dan mungkin sulit membuat Anda percaya.

1. Tempat pembuat bir yang "hidup dan bernapas"

Seorang pria dirujuk ke UGD karena mabuk tapi tidak sedang mengonsumsi alkohol. Ternyata, di dalam perut pria berusia 61 tahun ini mengandung ragi yang dapat memfermentasi gula menjadi etanol. Hal ini membuat pria tersebut dijuluki sebagai tempat pembuat bir yang hidup dan bernapas.

2. Pria tewas akibat dicupang kekasih

Pada 2016, seorang pria berumur 17 tahun asal Mexico City meninggal usai menerima cupang dari pacarnya. Berdasarkan laporan medis yang diterima, dokter meyakini cupangan yang diberikan pacarnya tersebut mengakibatkan pembekuan darah ke otak dan menyebabkan stroke.

3. Wanita penderita gagal ginjal yang "meracuni" penghuni rumah sakit

Pada 19 Februari 1994, Gloria Ramirez dirujuk ke UGD dengan kondisi mulut yang beraroma bawang putih. Ketika dilakukan pengambilan darah, para staf rumah sakit mencium bau yang aneh keluar dari tabung tersebut. Staf pun mulai merasa sakit, dan mereka dievakuasi keluar dari rumah sakit tersebut. Dua puluh tiga orang merasakan sakit, dan lima di antaranya harus menjalani rawat inap.

Pihak rumah sakit mengumumkan kematian Gloria Ramirez akibat gagal ginjal. Namun, setelah melalui investigasi yang panjang, banyak teori dan hipotesis yang menyimpulkan penyebab tersebut, tetapi tidak dapat menunjukkan bukti konkret secara medis.

Saksikan juga video menarik berikut ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mantan Presiden Amerika Serikat pun Mengalami Kisah Medis yang Mengejutkan

4. Mantan Presiden AS makan lewat anus

Ketika Mantan Presiden Amerika Serikat, James A Garfield, tertembak pada 2 Juli 1881. Para dokter yakin peluru tersebut telah menembus ususnya. Akibatnya, mereka memaksa agar presiden diberi makan secara rektal, alias lewat anus.

Namun demikian, presiden Amerika Serikat ke-20 tersebut malah mengonsumsi makanan tidak sehat seperti daging sapi bouillon, kuning telur, susu, wiski, dan opium. Hal inilah yang menyebabkan kematian James A Garfield pada 19 September 1881, hampir dua bulan setelah kasus penembakan yang menimpanya.

5. Pria kurcaci sekaligus raksasa

Pada 1917, seorang anak berumur 18 tahun memiliki tinggi badan 4 kaki 6.3 inci. Namun, karena pria bernama Adam Rainer tersebut memiliki tumor di kelenjar pituitari, saat berusia 32, dia mengalami lonjakan pertumbuhan, yang membuatnya memiliki tinggi badan 7 kaki 2 inci.

Setelah dilakukan operasi, hal ini tidak berhasil mengangkat tumor di dalam tubuhnya. Akibatnya, di usia 51 atau tepatnya pada tahun 1950, dia meninggal dunia dengan tinggi badan mencapai 7 kaki 8 inci. Oleh karena itu, dirinya tercatat sebagai salah satu orang dalam sejarah yang tercatat sebagai kurcaci sekaligus raksasa.

6. Pria pengonsumsi daging babi menjalani operasi otak dalam keadaan sadar

Di Scottsdale, Arizona, Dawn Becerra mengonsumsi taco daging babi. Setelah itu, dia merasa sakit selama tiga minggu dan mulai menderita kejang. Ketika dilakukan pemeriksaan, dokter menemukan seekor cacing parasit bersarang di otaknya.

Oleh karena cacing berada pada daerah sensitif otak, Becerra harus dioperasi selama enam jam dalam keadaan sadar. Dia harus menahan rasa sakit selama operasi demi menghilangkan cacing tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.