Sukses

Ketika Direbus, 3 Sayur Ini Keluarkan Zat Bergizi Tinggi

Liputan6.com, Jakarta Untuk mendapatkan manfaat sayuran, ada beberapa teknik memasak yang bisa kita lakukan. Misalnya dengan memanggang atau dengan merebus.

Namun ketika direbus, ketiga sayuran ini ternyata mengeluarkan manfaat kesehatan luar biasa, simak ulasannya, seperti dimuat laman Times of India, Rabu (27/12/2017):

1. Sayuran akar

Sayuran akar seperti kentang dan lobak mengandung banyak serat, serta vitamin. Merebus sayuran ini dengan kulitnya dan mengupas sebelum makan adalah cara yang bagus untuk membantu menjaga semua manfaat sayuran.

Live Science mencatat, setidaknya delapan manfaat kentang sepertimenurunkan tekanan darah, menjaga kesehatan otak dan sistem saraf,menjaga kekebalan tubuh, mengurangi peradangan, melancarkanpencernaan, menjaga kesehatan jantung, membantu kinerja atletik danperawatan kulit karena mengandung vitamin C, B6, kalium, magnesium,seng, dan fosfor yang membantu menjaga kulit untuk tetap halus dan sehat.

 

Simak video berikut ini:

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

2. Asparagus

Ketika direbus atau dikukus, sayuran ini akan mempertahankan semua manfaat kesehatannya. Sayuran ini sangat bagus untuk melindungi jantung dan sistem saraf Anda.

3. Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang biasa dikonsumsi sehari-hari. Studi terbaru menunjukkan, sayuran ini memiliki manfaat setelah direbus ataudikukus daripada dikonsumsi dalam bentuk mentah. Brokoli memiliki zat anti kanker dan sumber vitamin C.