Sukses

Dekorasi Seperti Ini Bikin Orang Jadi Ingin Santai di Rumah

Dekorasi rumah rupanya menjadi faktor utama yang menyebabkan individu magert atau malas gerak.

Liputan6.com, Jakarta Dekorasi rumah rupanya menjadi faktor utama yang menyebabkan individu malas untuk bergerak apalagi beraktivitas di luar rumah.

Menurut studi di Princeton University Neuroscience Institute, kamar atau seisi rumah yang berantakan dan jarang dibersihkan menyebabkan individu merasa lebih malas dan lelah. Peneliti beranggapan lingkungan yang berantakan dan tidak terorganisir menyebabkan energi stres lebih tinggi.

Seperti dikutip laman Good Housekeeping, Sabtu (20/5/2017) berikut hal-hal yang menyebabkan Anda jadi malas dan ingin santai di dalam rumah.

1. Tembok bercat biru

Sebuah studi dari Travelodge meneliti dekorasi dari warna kamar tidur di 2.000 rumah dan menemukan bahwa dinding biru dapat memperlambat denyut jantung, mengurangi tekanan darah Anda, dan membuat Anda kerap mengantuk.

2. TV flat

Layar TV modern, datar, dan lebar rupanya memancarkan gelombang biru yang menekan produksi melatonin otak, sehingga membuat Anda merasa lelah mudah mengantuk.

3. Lilin lavender

Meski lilin bisa menjadi dekorasi yang bagus untuk rumah, tapi psikolog di Universitas Wesleyan menemukan bahwa orang-orang yang mencium bau ini akan tidur lebih nyenyak. Jika Anda memiliki lilin atau aroma terapi lavender, hindari menyalakannya sepanjang hari karena akan membuat Anda malas beraktivitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini