Sukses

Punya Pasangan Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Seseorang tidur lebih nyenyak ketika pada hari tersebut berbagi kabar baik dan pasangan merespon cerita dengan baik.

Liputan6.com, New York- Punya pasangan membuat lebih mudah berbagi dengannya. Mulai dari cerita aktivitas seharian hingga mendiskusikan hal lucu tadi siang. Ternyata hal-hal tersebut tidak hanya membuat ikatan lebih kuat, tapi juga membuat tidur lebih nyenyak.

Berdasarkan studi ini seseorang tidur lebih nyenyak ketika pada hari tersebut berbagi kabar baik dan pasangan merespon cerita dengan baik. Beda halnya bila pada hari tersebut tidak sudah bercerita dengan pasangan tapi tidak diperhatikan atau didengarkan dengan baik oleh pasangan.

Lalu, bila pasangan memberikan respon positif, jadi merasa tidak kesepian dalam hidup ini seperti mengutip Time, Jumat (27/1/2017).

"Hasil studi ini menjadi pengingat kita ketika pasangan sedang berbagi cerita sesuatu, sangat penting untuk mendengarkan dan terlibat dalam kehidupan tersebut," kata kata asisten profesor psikologi Gonzaga University, Amerika Serikat, Sarah Aprin.

Dalam studi sebelumnya memang sudah disebutkan bahwa memiliki hubungan yang saling mendukung bisa membuat kondisi psikologis jadi lebih baik salah satunya mendukung pola tidur teratur. Dengan hasil studi ini makin memperkuat bahwa punya pasangan yang suportif membuat tidur lebih nyenyak.

"Kini kita makin tahu bahwa berbagi hal positif memiliki keuntungan dalam hidup," kata Aprin lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.