Sukses

Cerahkan Kulit dengan Almond dan Susu

Liputan6.com, Jakarta Debu dan polusi menjadikan kulit rentan akan jerawat dan kekusaman. Untuk mendapatkan kulit cerah berkilau di tengah cuaca tersebut tentunya penggunaan krim atau produk kecantikan adalah cara cepat untuk mencerahkan kulit sekaligus mengobati jerawat.

Mengutip laman Boldsky, Kamis (19/05/2016) tidak selamanya produk kecantikan memberikan hasil baik untuk kulit. Terdapat cara alami untuk mengganti produk tersebut dengan membuat masker wajah alami yang terbuat dari almond dan susu segar. Ramuan yang dapat dibuat sendiri di rumah akan secara efektif membuat kulit wajah lebih cerah berkilau.

Almond yang dikemas dengan vitamin dan mineral akan menyehatkan sel-sel kulit dan membuat lebih bercahaya dari dalam. Almond yang kaya akan vitamin E, juga dapat membuat kulit lebih sehat setiap saat.

Ditambah dengan kandungan susu yang mampu memberikan kekebalan kulit dari dalam. Sedangkan air jeruk nipis atau limau akan bekerja dengan efektif untuk memutihkan kulit dari dalam. Terlebih kekuatan jeruk nipis juga mampu menghilangkan bakteri penyebab jerawat.

Bahan yang dibutuhkan :

- 3 sampai 4 biji almond
- 2 sendok makan jus limau
- 2 sendok makan susu

Cara pembuatan :

Rendam almond dalam air selama satu malam lalu keesokan paginya, tambahkan rendaman almond dengan susu dan air jeruk nipis ke dalam blender.

Usai semua bahan tercampur tuangkan dalam mangkuk. Oleskan pada kulit secara merata dan biarkan selama 20 menit lalu bilas kulit dengan air hangat, menggunakan sabun yang cocok dengan kulit Anda.